in ,

Ketika Foto Paspor Gagal Total, Awas Ngakak Maksimal

Membuat pas foto yang akan digunakan dalam waktu yang panjang, pasti akan dibuat sebagus mungkin. Terlebih lagi apabila foto tersebut tercetak pada sebuah dokumen ataupun identitas yang akan sering kamu gunakan. Seperti KTP, SIM, atau Paspor. Tapi hal itu tidak terjadi kepada beberapa orang ini, malahan foto mereka tercetak seperti karakter yang ada pada film ‘Coneheads’ (1993).

Baca juga : Liburan Kece Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Seoul, Yuk Contek Itinerarinya

Entah bagaimana proses editing yang dilakukan oleh petugas yang mengurus foto tersebut. Sehingga foto dari seorang perempuan bernama Chelsey Ramos (27) yang berasal dari Austin, Texas, memiliki foto paspor dengan proporsi yang tidak seimbang. Dahi Chelsey tampak lebih besar dan meninggi ke atas, begitu pula dengan rambutnya. Foto ini, diunggah oleh pasangan Chelsey, Reece Lagunas, pada akun Reddit miliknya. “Departemen Luar Negeri telah melakukan tindakan yang memalukan terhadap paspor pacar saya,” ujar Reece di Reddit. Tidak heran, gambar itu menyebar cepat bagaikan virus dan sejak itu mengumpulkan lebih dari satu juta penayangan dari sesama pelancong.

Foto paspor yang gagal seperti tokoh film Coneheads

Beberapa orang yang melihat foto ini menanggapinya dengan melayangkan humor yang ada pada beberapa scene film Coneheads. “Saat pasukanku datang, namamu akan dilindungi dan tidak akan dibahayakan,” komentar salah seorang yang menirukan perbincangan yang ada di film Coneheads. Tentu saja ini menjadi kesalahan fatal yang pernah terjadi, terlebih lagi foto tersebut tercetak dalam sebuah paspor yang pemeriksaannya sangat ketat. Apalagi jika foto yang ada dalam paspor sangat jauh berbeda dengan wajah aslinya.

Foto paspor yang menjadi fail [image source]
Foto paspor yang menjadi fail [image source]
Beberapa pertanyaan juga hadir dari beberapa netizen yang melihat unggahan ini. “Kenapa hal seperti ini bisa terjadi. Hal yang sama juga saya alami, padahal foto yang diambil baik dan benar. Mereka mengubah warna wajahku dan membersihkannya,” terang Ramos pada situs Reddit, seperti dilansir dari Dailymail. Ramos bahkan mengatakan bahwa foto itu tidak lagi terlihat seperti dirinya. Yang membuatnya jengkel adalah foto ini seharusnya foto yang sangat penting untuk identifikasi. Untungnya paspor baru diberikan kepada Ramos sebagai pengganti.

Jangan sampai hal ini terjadi pada kamu ya! Pastikan petugas imigrasi mengambil gambarmu dengan sempurna. Next

ramadan

Saking Kerennya, Kamu Bakalan Malas Keluar dari Terminal Bandara ini

5 Pantai di Malang untuk Kemping dan Hunting Foto Instagram-able