in ,

5 Pantai di Malang untuk Kemping dan Hunting Foto Instagram-able

Beruntunglah kamu yang tinggal di Malang. Segalanya ada di kota ini. Kuliner super enak seperti bakso, bisa ditemukan di setiap kakimu melangkah. Apalagi wisata alamnya. Tak perlu dipertanyakan lagi. Ada berderet pantai di Malang dengan pemandangan yang eskotis ini akan membuatmu lupa kembali ke kota. Coba ajak sahabatmu dan rencanakan berkemah di 5 pantai terbaik ini. Di mana saja, sih?

Baca juga : Keramas Beach, Night Surfing and the Golden Turtle Legend

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel [image source]

Jika kamu menginginkan suasana yang sepi untuk lokasi berkemahmu, maka Pantai Ngudel adalah pilihan yang sempurna. Destinasi ini terbilang baru, sehingga semuanya masih alami dan belum ada fasilitas apapun. Aksesnya tidak mudah dan menantang. Untuk sampai di lokasi ini dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan berkendara. Namun, sesampainya di Pantai Ngudel kamu akan terbius oleh pemandangannya yang bak lukisan. Super indah. Jangan lupa untuk menyediakan semua perlengkapan dan kebutuhanmu sendiri, ya. Yang paling penting, bawa pulang lagi sampah-sampahmu. Ombak di sini sangat ganas, sehingga tidak memungkinkan untuk berenang, ya.

Sunset di Pantai Ngudel
Sunset di Pantai Ngudel [image source]

Pantai Ngudel

Lokasi: Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178

Pantai Gatra

Keindahan Pantai Gatra
Keindahan Pantai Gatra [image source]

Tak perlu ke Lombok untuk mencari pantai yang bersih dan indah. Malang juga disebut surganya wisata bahari yang luar biasa cantik. Salah satunya adalah Pantai Gatra yang berlokasi sama dengan Clungup dan Tiga Warna. Berkemah di sini dikenakan biaya Rp25 ribu untuk setiap tenda. Yang membuat pantai ini terjaga kebersihannya adalah setiap pengunjung yang masuk akan dicek barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah. Dan daftar ini akan digunakan untuk dicocokkan dengan yang dibawa saat pulang. Siapkan diri untuk treking terlebih dahulu sebelum melihat surga kecil ini, ya.

Treking ke Pantai Gatra
Treking ke Pantai Gatra [image source]

Pantai Gatra

Lokasi: Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur

Bolu-bolu

Pantai Bolu-bolu
Pantai Bolu-bolu [image source]

Ada banyak pilihan pantai indah di Malang Selatan. Salah satu nama yang wajib ada di listmu adalah Bolu-bolu. Lokasinya berada di Desa Tirtoyudo, Dampit, Kabupaten Malang. Dan pantai ini termasuk pantai di Malang yang sepi pengunjung. Untuk tiba di pantai ini, kamu harus lebih dulu melewati jalanan yang sempit dengan pinggiran sudah jurang. Yang menjadi alasan mengapa kamu harus mencoba berkemah di pantai ini adalah kecantikan sunrisenya yang luar biasa. Bisa-bisa bermalam sehari saja kurang. Di sini kamu juga bisa snorkeling untuk melihat sendiri keindahan bawah lautnya, lho. Wah, bisa-bisa sehari saja kurang, nih.

Bolu-bolu beach, Malang Selatan
Bolu-bolu beach, Malang Selatan [image source]

Bolu-bolu

Lokasi:  Dusun Lenggoksono, Desa Tirtoyudo, Dampit, Kabupaten Malang

Watu Leter

Pantai Watu Leter, Malang
Pantai Watu Leter, Malang [image source]

Ada lagi lokasi lainnya yang eksotis untuk bermalam dan menikmati laut dan langit sebagai atapnya, yaitu Pantai Watu Leter. Berbeda dengan Pantai Ngudel, yang satu ini sudah memiliki beberapa fasilitas seperti mushola dan toilet. Ombaknya pun cukup tenang sehingga kamu bisa menghabiskan waktu dengan berenang, bahkan snorkeling. Siapkan kondisi badan yang fit karena kamu harus trekking terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menitan dari Pantai Goa Cina. Watu Leter bisa dibilang memiliki senja paling indah di deretan pantai Malang Selatan, lho. Yakin mau kelewatan?

Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter [image source]

Pantai Watu Leter

Lokasi: Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki, Malang
Pantai Sendiki, Malang [image source]

Baru dibuka di tahun 2015 lalu, Pantai Sendiki langsung dibanjiri pengunjung. Pasirnya yang putih bersih menggoda kaki-kaki untuk melangkah dan berlari-lari di atasnya. Ombak di pantai ini cukup besar. Perhatikan dengan seksama larangan-larangan yang ada. Tidak ingin kan liburanmu berubah menjadi petaka? Berkemah di sini bikin betah. Selain pemandangan laut biru yang menyambut saat membuka mata di pagi hari, Sendiki juga menyediakan ayunan untukmu menikmati angin khas pantai. Untuk bisa sampai di pantai ini dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari kota. Tenang saja, semua lelah akan dibayar lunas oleh kecantikan Sendiki yang super eksotis.

Ayunan di Pantai Sendiki
Ayunan di Pantai Sendiki [image source]

Pantai Sendiki

Lokasi: Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang

Wah, pemandangan pantai di Malang keren semua dan bikin pengen buru-buru angkat tas carrier, nih. Ide bagus untuk habiskan akhir minggu atau tanggal merah. Waktunya kembali memeluk alam, nih. Siapa mau ikut? Next

ramadan

Ketika Foto Paspor Gagal Total, Awas Ngakak Maksimal

Sejuknya Jogja dari Resort Tersembunyi, Buruan ke Sini