in , , ,

Nikmati Kesejukan Hingga Mabuk Durian di Fresh Green Trawas

Para pecinta durian memang tak ada hentinya untuk berburu menikmati durian diberbagai daerah. Apalagi menyantap durian dengan suasana yang asri, sejuk akan sungguh terasa menyenangkan. Jika kamu sedang berada di Mojokerto, tidak ada salahnya untuk mencari kesejukan di Fresh Green Trawas. Letaknya di Dusun Bantal, Desa Duyung, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Baca juga : Ghost P.I. Hotel, a Haunted Abandoned Palace at the Hills of Bedugul

Fresh Green Trawas menjadi tempat pesta durian. Foto via anekaharga.com

Lokasi Fresh Green Trawas diapit oleh dua pegunungan yaitu gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Pantas saja view pemandangan sungguh menakjubkan dan hijaunya hutan pinus terasa menyejukkan mata. Tempat wisata ini kerap kali dijadikan kunjungan wisata keluarga. Nah bagi teman traveler yang ingin mengajak buah hatinya, destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi karena tersedia berbagai patung karakter seperti Hulk, Batman, dan Super hero hingga replika hewan yang terbuat dari kayu.

Fresh Green Trawas cocok sekali untuk wisata bareng keluarga. Foto via instargam @akiraarsyata0503

Nah, yang paling ditunggu oleh pecinta durian adalah wilayah Trawas memang terkenal dengan perkebunan durian. Banyak pula yang menyebut Fresh Green Trawas sebagai tempat mendem duren yang dalam bahasa Jawa berarti mabuk durian. Di sini terdapat food court yang menyediakan olahan buah durian seperti ketan durian, kolak durian, es mendem duren, dan lain-lain. Kamu bisa merasakan kesegaran es mendem duren seharga Rp22.000.

Tempat outbound di Fresh Green Trawas untuk anak anak yang menyenangkan. Foto via omahkreatif.com

Sementara bagi teman traveler yang tidak menyukai durian dapat memilih jenis masakan lainnya seperti rujak uleg dengan bumbu kacang yang super sedap. Selain itu keunikan juga kamu dapatkan ketika haus, penyuguhan air minum disajikan dalam kendi dengan gelas kecil kecil yang terbuat dari tempurung kelapa. Sementara untuk rujaknya sendiri disajikan di atas cobek batu yang beralas daun pisang. Ada juga menu makanan lain seperti jagung bakar, nasi bakar, rujak manis, bakso dan lain-lain. Untuk menu makanan dibanderol mulai dari Rp10.000 saja.

Mabuk durian di fresh Green Trawas. Foto via foursquare.com

Wisata Fresh Green Trawas ini terletak di atas lahan seluas 5.000 hektar. Memiliki segudang fasilitas pendukung seperti area kuliner kebun durian, food court, play ground, spot foto, area outbound, flying fox, mushala, toilet, parkir luas, dan penginapan. Tidak ada tiket masuk alias gratis namun kamu akan dikenakan biaya bila bermain beberapa wahana seperti flying fox seharga Rp. 25.000 per orang. Kamu bisa datang ke sini mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB setiap hari Senin-Sabtu, dan pukul 08.00 – 17.30 WIB untuk hari Minggu. Next

ramadan

Keraton Kacirebonan, Keraton Bernuansa Hijau di Cirebon

Tipe Orang Saat Checkout, yang Lagi Staycation Pasti Relate