in ,

Ikuti Kasus Garuda Indonesia, Brand Ini Juga Buat Parodi yang Bikin Ketawa

Kocak Surat Edaran Mirip yang Dibuat Garuda Indonesia

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Seperti yang kita ketahui bersama, baru-baru ini viral maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengeluarkan surat edaran berupa larangan untuk tidak mengambil foto ataupun video di dalam pesawat. Tentu saja hal tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Baca juga : Sambut Nyepi, Saksikan Ogoh-ogoh di Tempat Wisata Ini

Surat edaran dari Garuda Indonesia tersebut mendapatkan respon yang kocak dari berbagai pihak. Ada beberapa brand Indonesia yang kemudian melakukan klarifikasi menyerupai yang dibuat maskapai berpelat merah di Indonesia tersebut. Nah, berikut ini brand lainnya yang turut bereaksi.

Grab Indonesia

Pengumuman Grab via Twitter/GrabID
Pengumuman Grab via Twitter/GrabID

Pertama, Grab mengeluarkan surat edaran dengan isi tiga poin penting yang perlu diperhatikan oleh mitra dan para penumpang setianya. Ada tiga poin yang perlu diperhatikan.

Menambah kesan kocak, admin Grab menambahkan jika gajinya belum naik, plus tanda tangan yang bentuknya menyerupai sepeda motor. Unik sekali, bukan?

Gramedia Indonesia

Pengumuman Gramedia, footo istimewa
Pengumuman Gramedia, footo istimewa

Ada juga parodi edaran dari Gramedia yang mengingatkan para pembacanya untuk terus membaca dan mendokumentasikan berbagai aktivitas membaca buku. Juga ada tiga poin penting himbauan yang diberikan oleh Gramedia.

Bagaimana, berapa hati yang sudah Teman Traveler curi nih? Memang kreatif sekali orang-orang ini, bukan?

Sang Pisang

Pengumuman Sang Pisang, via Instagram/sangpisang2017
Pengumuman Sang Pisang, via Instagram/sangpisang2017

Tidak hanya itu saja, Sang Pisang kepunyaan putra Presiden Joko Widodo juga mengeluarkan himbauan serupa. Himbauan ini juga dikemas dengan cara yang begitu kocak, Teman Traveler yang mebacanya mungkin akan tertawa terbahak-bahak. Dalam surat edaran tersebut ada 5 poin yang ditujukan kepada para pengunjung yang datang.

Beberapa di antaranya terkait larangan membeli Sang Pisang dalam jumlah sedikit, larangan berhutang, larangan berswafoto tanpa membeli, sampai dengan larangan menggoda kru. Manakah yang paling kreatif menurut kamu? Next

ramadan

Jadi Tempat Syuting Men in Black: International, ini Wisata Keren di Marrakesh

Klappertaart Oreo dan Cheese

Klappertaart Huize & Resto, Nikmatnya Dessert ala Belanda di Kota Hujan