in ,

Gedung Unik Bergaya Futuristik di Asia, Ada yang Mirip Jenga Sampai Piramida

Bentuk Bangunan Tidak Biasa, Bergaya Futuristik Nan Unik

Gedung Futuristik
Gedung Futuristik

Gedung-gedung unik di bawah ini punya gaya yang futuristik, tidak seperti bangunan biasa yang Teman Traveler temui. Mulai dari hotel, shopping center, museum, bahkan sampai kompleks apartment. Gayanya pun sampai ada yang menyerupai Star War House, jenga, maupun piramida. Penasaran? Yuk, disimak ulasan berikut.

Baca juga : Tato Tradisional di Asia Tenggara, Seni Rajah yang Punya Makna Mendalam

Star War House, Korea Selatan

Star Wars House, Korea Selatan via Instagram @propertistaoficial
Star Wars House, Korea Selatan via Instagram @propertistaoficial

Gedung bergaya futuristik ini berada di suatu daerah di Korea Selatan. Sebuah rumah pribadi yang punya sebutan Star War House. Istilah tersebut muncul sebab menurut sang arsitek, Moon Hoon, bentuk atap rumah serupa dengan ruang kontrol Darth Vader.

The Interlace, Singapura

The Interlace, Singapura via Instagram @vi7nya
The Interlace, Singapura via Instagram @vi7nya

The Interlace merupakan sebuah kompleks apartment di Singapura. Kalau dilihat dari atas, gedung bergaya futuristik ini berbentuk seperti susunan jenga. Tidak hanya unik, bangunan dengan seribu apartment ini pun ‘berprestasi’. Merupakan pemenang dari penghargaan ‘the World Building of the Year’ tahun 2015.

The King Power MahaNakhon, Bangkok-Thailand

The King Power MahaNakhon, Bangkok-Thailand via Instagram @oatoasta
The King Power MahaNakhon, Bangkok-Thailand via Instagram @oatoasta

The King Power MahaNakhon yang berlokasi di Bangkok, Thailand ini merupakan sebuah gedung pencakar langit. Bahkan salah satu yang tertinggi di Negeri Gajah Putih ini, dengan 78 tingkat. Keunikan gedung bergaya futuristik ini terletak pada bentuk luarnya yang seperti pixels. Sehingga terlihat seperti bangunan fiksi di film-film Hollywood.

Galaxy Soho, Beijing-Tiongkok

Galaxy Soho via Instagram @yina0215
Galaxy Soho via Instagram @yina0215

Gedung bergaya futuristik selanjutnya punya bentuk melingkar, sehingga tidak punya sudut. Bangunan ini adalah sebuah shopping center sekaligus perkantoran di Beijing, Tiongkok.

Saking uniknya, desain Galaxy Soho mendapat penghargaan dari ‘the Royal Institute of British Architects‘. Walaupun di dalam negeri malah menimbulkan kontroversi, sebab dianggap merusak gaya bangunan tradisional setempat.

Ordos Museum, Mongolia Dalam-Tiongkok

Ordos Museum via Instagram @bljjewellery
Ordos Museum via Instagram @bljjewellery

Ordos Museum merupakan gedung bergaya futuristik yang berada di Mongolia Dalam, Tiongkok. Keunikannya terletak pada bentuk luarnya yang mirip dengan kulit kerang raksasa.

Sebab, dilapisi dengan ubin logam yang tahan terhadap badai pasir yang sering terjadi di kawasan ini. Tempat ini merupakan museum sejarah tentang Ordos, sebuah wilayah di Mongolia Dalam.

Kompleks Perumahan Piramida, Shanghai-Tiongkok

Kompleks Perumahan Piramida, Shanghai-Tiongkok via Instagram @design_dautore
Kompleks Perumahan Piramida, Shanghai-Tiongkok via Instagram @design_dautore

Gedung bergaya futuristik satu ini merupakan sebuah kompleks perumahan di Shanghai, Tiongkok. Mempunyai bentuk seperti tumpukan piramida, dengan 18 tingkat dan ketinggian kurang lebih 100 meter. Desain bangunan in terinspirasi dari kesukaan penduduk Tiongkok melihat orang melakukan olahraga parkour.

Gedung-gedung tersebut memang punya gaya futuristik nan unik. Ada-ada saja ide sang arsitektur, ya. Bagaimana menurut Teman Traveler? Ingin berkunjung kemana? Next

ramadan

Bermalam di Tempat Menginap Unik Jepang Ini, Lucu Sekaligus Menyeramkan!

Seafood murah Pantai Sine

Seafood Murah Pantai Sine, Rela Datang Cuma Demi Ikan Bakarnya