in , ,

Kumpulan Gereja di Hakodate, Tampil Lebih Indah dan Mempesona Setelah Kebakaran Melanda

Berbagai Gereja, Tempat Peribadatan Masyarakat Lokal di Hakodate Jepang

Shinto adalah agama asli dan resmi di Jepang. Oleh karena itu, ada beberapa gereja yang bisa Teman Traveler temukan saat berkunjung ke Hakodate, sebuah kota di Pulau Hokkaido di Jepang. Saat Teman Traveler mengunjungi Mount Hakodate, di sepanjang perjalanan kesana Teman Traveler akan menemukan setidaknya 4 buah gereja yang memiliki arsitektur yang menarik. Gereja apa saja sih? Simak ulasannya ya.

Baca juga : 4 Bakso Tersembunyi di Malang, Rasa Mewah dengan Harga Murah

1. United Church of Christ in Japan

United Church of Christ Japan © Ruth Devi/Travelingyuk
United Church of Christ Japan © Ruth Devi/Travelingyuk

Gereja ini dibangun oleh seorang misionaris Amerika pada tahun 1874. Existing building yang Teman Traveler lihat di photo ini adalah bangunan tahun 1931, karena sebelumnya pernah terjadi kebakaran di gereja ini beberapa kali. Konon kabarnya, gereja ini memiliki satu organ pipa yang besar di depan altar. Organ pipa ini masih digunakan pada saat mengadakan kebaktian di gereja. Oh iya, di sebelah bangunan gereja, terdapat perpustakaan untuk anak-anak.

2. Catholic Church Hakodate Motomachi

Catholic Church Hakodate Motomachi © Ruth Devi/Travelingyuk
Catholic Church Hakodate Motomachi © Ruth Devi/Travelingyuk

Gereja ini dibangun pada tahun 1860, kemudian dibangun ulang pada tahun 1924 setelah terjadi kebakaran besar di Hakodate pada tahun 1921. Interiornya bergaya arsitektur Gothic. Semua patung-patung dan juga altarnya terbuat dari kayu yang dikerjakan di Tiroldistrict of Italy dan dikirim  oleh Paus Benedict XV. Bagian belakang gereja, ada gua Lourdes untuk penghormatan kepada Bunda Maria.

3. Hakodate Orthodox Church

Hakodate Orthodox Church © Ruth Devi/Travelingyuk
Hakodate Orthodox Church © Ruth Devi/Travelingyuk

Hakodate Orthodox Church adalah gereja Orthodox tertua di Jepang. Dibangun oleh Goshkevitch pada tahun 1859 dan dijuluki sebagai Gereja Kebangkitan. Pernah mengalami kebakaran pada tahun 1907 namun dibangun kembali pada tahun 1916. Oh iya, konon kabarnya, suara lonceng gereja ini termasuk dalam salah satu yang terindah di Jepang. Dibunyikan setiap hari Minggu jam 10:00 waktu setempat. Penasaran bunyinya seperti apa?

4. Anglican Church

Anglican Church © Ruth Devi/Travelingyuk
Anglican Church © Ruth Devi/Travelingyuk

Bangunan gereja ini nampak menonjol dari kejauhan. Berwarna putih, mungil, tetapi berada di ketinggian. Tempat ibadah ini didirikan oleh seorang pendeta dari Inggris pada tahun 1874. Jika Teman Traveler melihat dari atas, bangunan ini berbentuk salib loh. Gereja ini merupakan gereja Protestant tertua di Jepang.

Nah, untuk Teman Traveler yang ingin beribadah saat berada di Jepang, terutama di Hakodate, tak perlu khawatir, karena cukup banyak gereja yang ada di sana. Next

ramadan

Berwisata Sembari Kulineran di Tengah Hutan Pinus Batu yang Siap Rilekskan Pikiran

Belajar Sekaligus Ziarah ke Museum & Makam Bung Karno yang Melegenda