in , ,

Menikmati Sore Hari di Gesah Coffee Banyuwangi, Ngopi sambil Dikelilingi Alam

Pergerakan bisnis di industri kopi yang terjadi kini, sepertinya cukup menarik banyak pengusaha daerah yang terjun ke industri ini, salah satunya seperti di Banyuwangi. Tidak hanya destinasi wisatanya saja yang berkembang pesat, dunia bisnis di industri kopi juga sedang mengikutinya. Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya kedai-kedai kopi baru di Banyuwangi.

Baca juga : Trending Twitter! Lawu via Cemoro Sewu Dibuka Kembali untuk Pendaki

dsc04008_leG.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Tidak lain dan tidak bukan ialah kedai kopi kece ini contohnya. Gesah Coffee beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. Kedai kopi satu ini banyak diminati oleh masyarakat Banyuwangi. Kira-kira apa ya yang membuat kedai kopi ini banyak diminati? Mari kita ulas di sini.

1. Kedai Kopi Berkonsep Garden & Culture

dsc04026_PoQ.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Lokasinya yang dikelilingi oleh sawah, kebun, dan sungai sangat tepat sekali bila Gesah Coffee mengembangkan kedainya dengan konsep garden & culture. Hal ini mereka tunjukkan dari bangunan-bangunannya yang tampak seperti Rumah Adat Suku Osing sebagai tempat ngopi dan berkumpul yang asik bagi siapa saja yang datang ke sini.

dsc04013_Tbl.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Tidak hanya itu, konsep ngopi di taman dengan dikelilingi pepohonan kelapa dan sungai, juga menjadi daya tarik tersendiri di sini. Apalagi kalau datang ketika sore hari, ademnya suasana jadi membuat kalian betah berlama-lama di sini.

2. Kedai Kopi ini Cocok Untuk Siapa Saja

dsc04024_cMf.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Kadang ada kedai kopi yang menargetkan sasaran konsumen tertentu, tentu itu tidak salah. Tetapi untuk Gesah Coffee sangat cocok untuk siapa saja yang ingin berkunjung. Tua atau muda hingga anak-anak pun cocok datang ke sini. Banyaknya kursi yang disediakan dengan suasana yang berbeda-beda, membuat siapa pun yang berkunjung bebas memilih.

dsc04027_LoT.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Entah datang dengan keluarga besar, datang dengan pacar atau gebetan, datang berkelompok bareng temen, atau sendirian ke sini pun tidak ada masalah. Tidak kalah penting, di sini tidak hanya tersedia menu kopi saja, tapi masih banyak lainnya. Sehingga siapa pun yang datang ke sini bisa memilih menu sesuai selera.

3. Pemilihan Bahan Baku Kopi dari Brand Ternama

dsc09621_TYm.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Bagi penikmat kopi di Jawa Timur, khususnya di kota Malang, siapa yang tidak kenal dengan Sura Coffee Roaster? Pasti banyak yang mengenalnya. Brand tersebut cukup menarik bagi beberapa pengunjung dengan banyak pilihannya, mulai dari blend hingga single origin pun ada. Bisa jadi hal ini juga menjadi alasan banyaknya pengunjung yang datang ke Gesah Coffee karena menggunakan biji kopi tersebut.

4. Alternatif bagi Wisatawan yang Datang ke Banyuwangi

dsc09625_u3G.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Untuk wisatawan yang datang ke Banyuwangi, atau bagi wisatawan yang sedang bekunjung di daerah Banyuwangi bagian barat seperti Kemiren, Olehsari, Tamansari, dan Kawah Ijen, tempat ini bisa dijadikan rekomendasi.

dsc09624_VUY.JPGGesah Coffee Banyuwangi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Bagi yang akan berangkat ke Kawah Ijen, mungkin bisa dimulai dari kedai ini atau bahkan sepulang dari Kawah Ijen juga bisa mampir untuk mengisi perut di sini.

Gimana, kedai kopi ini menarik bukan? Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung ke kedai ini, jam operasionalnya dari pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Tempat ini juga banyak spot foto kece loh. Jadi jangan sampai dilewatkan! Next

ramadan

Lebaran 2022 Bisa Mudik! Simak Syaratnya

Atraksi Tari Barong Bali Menjadi Keunikan Tersendiri