in ,

Theme Park Resmi Studio Ghibli akan Segera Hadir di Jepang, Yuk Intip Gambarannya

Kamu Penggemar Studio Ghibli? Siapkan Diri Mulai dari Sekarang, Segera Dibangun Theme Park Resminya

Segera Dibuka Studio Ghiblie Theme Park
Segera Dibuka Studio Ghiblie Theme Park

Teman Traveler penggemar karya-karya menakjubkan dari Studio Ghibli? Jepang sebagai negara asalnya akan menghadirkan theme park resmi yang akan segera hadir pada tahun 2022. Gambarannya sudah banyak beredar di media sosial. Penasaran seperti apa? Yuk disimak ulasan tentang Ghibli Theme Park berikut ini.

Baca juga : Notre Dame Cathedral Paris Terbakar Menjelang Paskah, Begini Keindahan Gereja Klasik Sebelum Dilalap Api

Segera Hadir Tahun 2022

Ilustrasi Keseruan Bermain di Park Ghibli via Twitter @catsuka

Studio Ghibli akan segera membuka taman bermain alias theme park yang didedikasikan pada animatornya. Taman bermain yang sampai kini diberi nama “Park Ghibli” ini rencananya akan dibuka pada tahun 2022.

Theme Park akan banyak menggambarkan suasana dan karakter-karakter dari anime terkenal yang telah dihasilkan Studio Ghibli. Walaupun masih dibuka beberapa tahun lagi, namun gambarannya sudah diedarkan oleh studio ini dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Dibangun di Dekat Nagoya

Menghadirkan Suasana Seperti pada Animenya via Twitter @catsuka

Mengutip dari forbes.com, Ghibli Theme Park ini dibangun di Kota Nagakute, tidak jauh dari Nagoya, Prefektur Aichi. Tepatnya di Expo 2005 Aichi Commemorative Park yang punya luas kira-kira 200 hektar. Pada tahun 2005, telah didirikan replika rumah Satsuki dan Mei dari anime My Neighbor Totoro di kawasan ini. Sehingga nantinya, pembangunan akan memakan lahan lebih besar lagi.

Atraksi Menarik di Theme Park

Ilustrasi Atraksi Menarik di Pak Ghibli via Twitter @catsuka

Theme Park resmi dari Studio Ghibli ini nantinya akan menghadirkan serangkaian atraksi menarik bagi pengunjung. Bagian-bagiannya akan diberi nama sesuai dengan setting di anime Studio Ghibli. Diantaranya Youth Hill, Ghibli Large Warehouse, Mononoke’s Village, Dondoko Forest, dan Witches’ Valley.

Wahana bermainnya terinspirasi dari My Neighbor Totoro dan Spirited Away. Tentu saja tidak ketinggalan, dilengkapi dengan sinema yang menampilkan kartun karya Hayao Miyazaki. Fasilitas lainnya adalah toko suvenir, pernak-pernih Ghibli.

Terinspirasi dari Setting Lokasi Anime Studio Ghibli

Terinspirasi dari Setting Anime Studio Ghibli via Twitter @catsuka

Dilansir dari laman thisisinsider.com, Ghibli Theme Park akan dibangun replika dari toko antik di film Whisper of the Heart. Serta bagian pintu masuk akan dibuat mirip dengan setting Howl’s Moving Castle. Taman bermain ini akan dibagi menjadi setidaknya 5 area yang masing-masing menyerupai karya Hayao Miyazaki.

Wah sudah tidak sabar nih menunggu dibukanya taman bermain ini! Walau belum diumumkan harga tiket masuknya, namun Teman Traveler bisa mulai menabung dari sekarang nih. Bagaimana, ingin ke sini juga? Next

ramadan
Seawalker Bali. via Instagram/

Walk on the Depth of the Ocean like Aquaman in Bali

Pantai Green Bowl Bali

Green Bowl, Pantai Tersembunyi Bali dengan Ratusan Anak Tangga