in ,

Gili Lawadarat, Pintu Masuk Pulau Komodo dengan Sejuta Keindahan

Gili Lawadarat
Gili Lawadarat

Taman Nasional Komodo makin mendunia setelah resmi menjadi salah satu tujuh keajaiban alam dunia. Bukan tidak mungkin, objek wisata yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini mengagumkan mulai dari pintu masuknya. Ya, kamu yang belum berkunjung ke sini wajib tahu jika ada destinasi yang patut kamu datangi sebelum menyapa para komodo. Wah, penasaran tempatnya? Berikut ulasannya!

Baca juga : Kuliner Lezat Asli Kediri

Pulau Mini dengan Pesona yang Tidak Ada Duanya

Pulau Mini di Kepulauan Nusa Tenggara
Pulau Mini di Kepulauan Nusa Tenggara [image source]
Pintu masuk yang menjamin ingin kembali ke Taman Nasional Komodo adalah Pulau Gili Lawadarat. Letak pulau ini sendiri berada di sebelah utara Pulau Komodo dan termasuk dalam satu pulau yang ada di Taman Nasional Komodo sejak tahun 1980. Menariknya lagi, hamparan laut serta gugusan pulau kecil menjadi pemandangan eksotis yang tersaji dalam satu paket. Nah, rugikan kalau tidak mampir di sini?

Spot Foto Asik di TN Komodo
Spot Foto Asik di TN Komodo [image source]

Tempat Asik untuk Menikmati Alam Indonesia

Bebukitan di Pulau Gili Lawadarat
Bebukitan di Pulau Gili Lawadarat [image source]
Sebagai salah satu pulau yang melindungi habitat spesial kadal terbesar di dunia, Gili Lawadarat tidak jauh beda dengan pulau lain seperti Rinca, Padar serta Komodo. Hampir seluruh pulau ditumbuh rerumputan yang hijau saat musim hujan dan menguning di musim kemarau. Hamparan savana inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk betah di sini. Nah, jika ingin mendapatkan panorama eksotis lebih lengkap, kamu bisa melakukan tracking selama 30 menit ke puncak pulau. Dijamin, keren lho!

Pemandangan pulau dengan lautan yang menjadi satu
Pemandangan pulau dengan lautan yang menjadi satu [image source]

Berburu Keindahan Sunrise di Gili Lawadarat

Sunrise di Gili Lawadarat
Sunrise di Gili Lawadarat [image source]
Salah satu waktu paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah sebelum matahari terbit. Mengapa demikian? Karena sunrise di pulau ini benar-benar luar biasa indahnya. Bahkan jika beruntung, kamu dapat melihat keindahan mentari serta bulan di waktu yang sama. Belum lagi dengan permukaan laut yang membuat tempat ini makin romantis. Nah, kamu yang berniat utarakan cinta, bawa saja orang tersayangmu ke sini!

Matahari Terbit di Gili Lawadarat
Matahari Terbit di Gili Lawadarat [image source]

Bermain Air di Pantai Pink Komodo

Berfoto dengan Komodo
Berfoto dengan Komodo [image source]
Usai berkunjung ke pintu masuk Taman Nasional Komodo, waktunya untuk menginjakkan kaki di Pulau Komodo. Sebelum menyapa para reptil yang menggemaskan, ada baiknya untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Puas snorkeling di sekitar Pulau Komodo, waktunya bersantai sejenak di Pantai Pink. Ya, sepanjang garis di pantai ini bakalan membuat terkagum-kagum. Bagaimana tidak, hamparan pasir di sini berwarna pink terlihat serasi dengan birunya lautan. Wah, tentu asik kan berjemur di sini?

Pantai Pink
Pantai Pink [image source]

Nikmati Fasilitas Menyenangkan di Sylvia Resort Komodo

Sylvia Resort Komodo
Sylvia Resort Komodo [image source]
Rute menuju ke Gili Lawadarat memang ada dua, bisa lewat Lombok atau Flores. Untuk menghemat waktu, ada baiknya menggunakan rute Flores, karena salah satu bandara di sini cukup dekat dengan Laboan Bajo. Nah, setelah melewati perjalanan panjang, ada baiknya untuk memesan hotel terlebih dahulu sebelum berkunjung ke TN Komodo. Salah satu rekomendasi yang dapat kamu coba adalah Sylvia Resort Komodo yang terletak di jalan Pantai Waicicu, Labuan Bajo. Sementara untuk biaya sewanya, kamu bisa langsung menghubungi nomor 0812-3892-5568.

Kolam di Sylvia Resort Komodo
Kolam di Sylvia Resort Komodo [image source]
Nama : Gili Lawadarat
Alamat : Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo memang memiliki banyak sekali tempat menarik untuk di datangi selain Pulau Komodo, Padar atau bahkan Rinca. Nah, sudah terbayangkan betapa serunya traveling ke sini? Yuk, segera pesan tiket liburan! Next

ramadan

Khao Yai, Wisata Alam yang Hanya Selangkah dari Bangkok

Miss Scuba Indonesia

Cantiknya Putri Selam Indonesia, Potret Sahabat Samudra