in ,

Bebek Item Mas Wanto, Sajian Kuliner Khas Jawa Timur yang Hadir di Kota Kembang

Bebek Item Mas Wanto

Selain ayam, bebek adalah salah satu jenis unggas yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Daging bebek yang lembut dan gurih dengan aromanya khas membuat olahan bebek memiliki banyak penggemar. Meski kandungan kolesterol cukup tinggi, nyatanya berbagai olahan bebek tak pernah sepi peminat.

Baca juga : Arti Peletakan Garpu dan Sendok di Piring, Yuk Belajar Table Manner

Dari warung kaki lima hingga restoran bintang lima, sajian bebek bisa menjadi bintang utama dan dicari oleh pelanggan. Di Jawa Timur sendiri, kuliner bebek item memang menjadi ciri khas. Namun bagi Teman Traveler yang tinggal di Jawa Barat, tak perlu datang jauh-jauh ke Jawa Timur karena ada warung bebek item yang lezat di Jawa Barat. Di mana sih?

Warung bebek item laris manis di Bandung

Foto via Instagram

Warung bebek dengan bumbu khas Jawa Timur kini hadir di Kota Bandung. Pemiliknya bernama Wanto, sehingga warung tersebut dinamakan Bebek Item Mas Wanto. Wanto mengatakan bahwa sebenarnya olahan bebek adalah kuliner dari Jawa Timur. Namun melihat bebek menjadi makanan favorit di Kota Bandung, ia menyajikan cita rasa khas Jawa Timur yang ternyata sangat cocok dengan lidah orang Sunda.

Foto via Instagram

Yang istimewa dari bebek olahan Wanto adalah bumbu item. Menurutnya, rata-rata menu bebek Jawa Timur pasti menggunakan bumbu item dan ia berhasil membuat bumbu item dengan rasa yang berbeda dibanding bumbu item di warung lain. Ukuran daging bebek di warung ini juga relatif besar sehingga pembeli merasa puas saat makan di sini.

Foto via Instagram

Walaupun ukurannya besar, bumbu rempah-rempah khas bisa merasuk ke daging bebek dengan sempurna sehingga rasanya sangat gurih. Nasi yang disajikan pun berbeda dengan warung bebek lainnya, Wanto menyajikan nasi uduk yang rasanya mirip dengan Nasi Hainan.

Sediakan menu bebek dan ayam dengan sambal gledek gratis

Foto via Instagram

Meski menu utamanya adalah bebek goreng, Wanto juga menjual menu lain, yakni ayam goreng, telor krispi, dan berbagai menu pelengkap seperti tahu, tempe, sate ati ampela, sate kulit, dan lain sebagainya. Uniknya, warung ini menyajikan sambal khas yang disebut sambal gledek. Sambal ini disajikan gratis untuk pembeli.

Foto via Instagram

Warung ini juga menyediakan pilihan sambal tomat. Jika ingin bumbu item lebih banyak, maka pembeli dikenakan biaya Rp3.000. Menu bebek dapat dinikmati mulai dari harga Rp23.000. Sedangkan menu ayam dibanderol mulai dari harga Rp13.000.

Tersebar di tiga lokasi di Kota Kembang

Foto via Instagram

Warung Bebek Item Mas Wanto sudah membuka cabang di tiga lokasi. Lokasi pertama berada di Cikuray Food Street yang buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB. Lokasi kedua bisa dikunjungi di Jalan Taman Citarum di depan Masjid Istqomah yang buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB. Terakhir, warung ini berada di Jalan Dipati Ukur No.60 yang buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Penggemar kuliner bebek tampaknya wajib mencoba Bebek Item Mas Wanto. Bumbu khas Jawa Timurnya terbukti lezat karena selalu laris diserbu pembeli. Setiap hari warung ini dipenuhi oleh antrean warga Bandung yang ingin merasakan kelezatan bebek goreng item Mas Wanto Next

ramadan

Ingin Tahu Tempat yang Tidak Pernah Terkena Hujan Sama Sekali? Ternyata di Sini Lho

Keindahan Sal Salis, Ningaloo Reef dengan sajian pasir gurun yang indah

Takjubnya Keindahan Alam Australia Barat Dari Ketinggian Diatas Glamping