in , , ,

Goa Sarang Sabang, Keindahan Bak Surga Dunia di Tanah Aceh

Pulau We banyak dikenal dengan pulau Sabang, pulau cantik paling ujung Indoneisa ini terbentuk dari proses vulkanik ribuan tahun silam. Meski terpisah dari pulau induk yaitu Sumatera namun jangan salah akan keindahan alam yang begitu mempesona. pesisir pantainya pun membuat siapa saja bakal takjub dan pastinya ingin berlama-lama menikmatinya. Seperti salah satu destinasi kota Sabang ini adalah Goa Sarang Sabang. Goa unik ini terletak di kaki tebing serta perbukitan yang langsung menjorok ke lautan.

Baca juga : Dinosaurus Park, Spot Baru di Mojosemi Forest Magetan yang Jadi Buruan

Goa Sarang Sabang dengan keindahan tebing karang yang indah. Foto via pinterest.com

Selain sebagai sarang bagi kelelawar maupun burung walet, destinasi satu ini menjadi sarang bagi para petualang. Ketika teman traveler menikmati dari sisi luar, pemandangan berupa tebing dan lautan yang indah bakal kamu nikmati sebelum masuk goa. Ketika didalam goa, panorama indahnya stalaktit dan stalakmit menemanimu selama menyusuri goa ini. Seperti halnya menjelajah mulut goa dan bebatuan gunung yang muncul dari dasar lautan.

Untuk menikmati Goa ini, teman traveler harus treking terlebih dahulu, menyusuri bebatuan tebing dan melewati beberapa karang perbukitan hingga akhirnya bertemu dengan bibir goa. Jika ingin menyaksikan keindahan dalam goa, atau mengelilingi lokasi goa teman traveler bisa menggunakan jasa perahu nelayan yang disewakan agar lebih mudah mencapai mulut goa. Ketika sampai pesona alam yang disuguhkan begitu menakjubkan. Mulai dari panorama pegunungan, pemandangan laut biru, perkampungan penduduk hingga kegiatan para nelayan.

Goa Sarang Sabang dengan kejernihan air laut serta karang yang memukau. Foto via rri.com

Selain menikmati keindahan Goa Sarang Sabang, kamu bisa melakukan aktivitas berenang ataupun snorkeling. Air laut yang jernih dengan warna hijau toska yang indah membuat aktivitas berenangmu semakin menyenangkan. Untuk kamu yang ingin berlama-lama di sekitar Goa, bermalam dengan berkemah disekitar danau bukanlah ide buruk. Spot unik dan indah serta tersembunyi bakal menjadi tantangan bagi para petualang. Jadi, tunggu apa lagi, abadikan momen mu ketika berada di Goa Sarang Sabang ini!

Ayunan diarea Goa Sarang Sabang menjadi incaran banyak muda mudi yang berkunjung. Foto via tagar.id

Satu spot yang menjadi incaran muda mudi di kawasan Goa ini adalah hadirnya dua pasang ayunan yang langsung menghadap ke lautan. Meski harus bersusah payah mendaki bukit untuk mencapai ayunan, namun pemandangan lautan yang indah tidak akan mengecewakanmu.

Goa cantik ini bisa kamu kunjungi di Gampong Iboih, Kec. Sukakarya, Sabang. Tepatnya di antara Lhong Angen dan juga Pantai Pasir Putih. Perjalanan akan dimulai dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai di Pelabuhan Balohan Sabang. Perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan sekitar 23 km.

Perjalanan menyusuri goa Sarang Sabang menggunakan perahu nelayan. Foto via instagram @jabal_aldi

Ketika perjalan menuju mulut goa dengan perahu sewa, kamu harus membayar Rp. 200.000 untuk sekali jalan. Dan cukup Rp. 5.000 untuk tiket masuk kawasan Goa Sarang. Meski pengeluaran tergolong mahal di transportasi namun jangan khawatir, semua lelah dan yang kamu bayarkan tergantikan dengan keindahan alam yang menawan serta pengalaman berkesan yang tidak terlupakan. Next

ramadan

Danau Aneuk Laot, Cuilan Surga Tersembunyi di Pulau We-Aceh

Tips Mudah Mencari Makanan Halal Ketika Traveling Ke Luar Negeri