in , , , , ,

Tips Mudah Mencari Makanan Halal Ketika Traveling Ke Luar Negeri

Bepergian ketika traveling atau backpackeran hingga kesuatu daerah yang mayoritas non muslim, mencari makanan halal adalah PR yang tersulit. Apalagi ketika kamu traveling ke luar negeri mungkin saja agama islam menjadi bagian minoritas. Namun, dimanapun teman traveler berada, makanan halal tetap menjadi yang utama. Nah, bagaimana cara menemukan makanan halal saat traveling? Coa teman traveler simak ulasan berikut ya!

Baca juga : Indah dan Mudah Diakses, Air Terjun Paling Cantik di Negeri Sakura

Cari Supermarket dan Makan Buah

Supermarket memang sudah menjamur diberbagai sudut daerah. Apalagi saat kamu berada diluar negeri, pasar modern ini siap melayani mu untuk memilih berbagai jenis kebutuhan. Ketika darurat untuk mengganjal perut, sebelum menemukan restoran halal, pilihan tepat adalah mengunjungi supermarket. Pilihan berbagai jenis makanan bisa kamu dapatkan tanpa meninggalkan informasi yang tertera dilabel kemasan.

Buah buahan menjadi alternatif paling aman ketika tidak menemukan makanan halal. Foto via bisnis.com

Namun untuk menghindari penggunakan bahasa yang dimengerti, cobalah memilih aneka macam buah buahan. Disamping membuat perut kamu merasa lega, makan buah membuat tubuh kamu semakin sehat dan sebagai pengganti menu makan malam paket diet.

Cari Masjid

Masjid menjadi salah satu serbuan bagi traveler muslim ketika berada di luar negeri ataupun tempat wisata. Biasanya disekitaran masjid terdapat komunitas muslim dan pastinya tersedia warung halal. Seperti halnya di Masjid Muslim Kobe Jepang, kamu dapat menemukan dengan mudah makanan atau resto muslim dan halal disekitaran Masjid. Hal ini juga sama di kota Beijing, lebih tepatnya di Masjid Niu Jie Mosque, di sekitarnya ada makanan restoran dan supermarket halal. Cobalah mencari dengan melihat nama resto yang disematkan dengan tulisan arab.

Masjid Jepang di daerah Kobe menjadi salah satu serbuan traveler muslim. Foto via clozette.com

Jika kamu tidak menemukan restoran halal, ketika di masjid, kamu bisa berkomunikasi dengan beberapa muslim ketika selesdai beribadah. Saat rejeki tiba, kamu bisa diajak mampir dan makan gratis dirumah mereka.

Browsing soal Restoran Halal

Sebelum berpergian, hal terpenting adalah mencari informasi dari berbagai sumber dan teman yang sudah berpengalaman agar tidak tersesat. Banyak info yang memberi ulasan mengenai restoran halal di berbagai tempat. Nah, saat teman traveler sampai di lokasi jangan sungkan untuk bertanya dan bergabung dengan komunitas ya! Karena didalam komunitas kamu bakal menemukan banyak informasi mengenai traveling yang sangat memudahkan mu bermobilitas.

Cari Restoran Seafood atau Vegetarian

Kadang ketika berada dilokasi wisata, restoran halal begitu jauh untuk digapai. Salah satu andalan ketika kelaparan begitu terasa, carilah restoran seafood dan belilah menu yang paling sederhana atau dimasak dengan kukus atau resbusan dan mintalah notis atau request bumbu yang diinginkan agar tidak dibubuhi aneka macam bumbu.

Masakan seafood menjadi pilihan aman bagi traveler muslim. Foto via nibble.com

Hal mudah lainnya adalah mencari restoran vegertarian. Menu yang disuguhkan bisa kamu pilih yang paling sederhana juga. Namun, kamu harus jeli ketika mendatanginya, lihat dulu yang dianut pengelola restoran tersebut. Next

ramadan

Goa Sarang Sabang, Keindahan Bak Surga Dunia di Tanah Aceh

Asi Mbojo, Museum Peninggalan Kesultanan Bima untuk Belajar Sejarah dengan Suasana Sejuk