in , ,

Telusuri Jejak Keluarga Kekaisaran Romanov di Grand Palace of Peterhof

Menguak kejayaan Kekaisaran Rusia di masa lampau

Jika Teman Traveler sedang berkunjung ke St. Petersburg, Rusia, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Grand Palace of Peterhof. Berada di Razvodnaya Ulitsa, destinasi ini merupakan istana musim panas yang dibuat oleh Peter The Great. Ticket masuk sebesar 600 Rubel atau sekitar Rp135.000 per orang. Ayo kita lihat ada apa saja di dalamnya!

Baca juga : Kocak Sampai Romantis, Keseruan Ringgo dan Keluarga Kecilnya Liburan Naik Kapal Pesiar Mewah

Tampilan Luar

20190605_100033_dKo.jpg
Grand Palace © Ruth Devi/Travelingyuk

Grand Palace merupakan bangunan utama di istana Peterhof. Seperti pada umumnya sebuah istana, ada banyak sekali ruangan di sini. Rasanya tidak cukup bagi saya untuk berkunjung kesini hanya dalam waktu ½ hari saja, karena ada banyak sekali hal yang bisa dinikmati disini.

1. White Dining Room

20190605_105311_1MC.jpg
White Dining Room © Ruth Devi/Travelingyuk

Salah satu ruangan dalam istana ini adalah White Dinning Room. Sesuai dengan namanya, memang ruangan ini berwarna putih. Baik dindingnya
maupun perlatan makan, meja maupun kursinya.  Ruangan ini adalah ruangan dengan design interior yang paling elegan.

Dinding ruangan ini dihias dengan sangat cantik, dengan moulding yang salah satunya bercerita tentang dewa Dionysus dan Ariadna. Ada juga kompor keramik yang berada di pojok ruangan. Ruangan ini biasa digunakan untuk dinner dan supper.

2. Throne Room

20190605_104356z_Uj0.jpg
Throne Room © Ruth Devi/Travelingyuk

Ruangan ini adalah ruangan terbesar yang ada dalam istana. Luasnya mencapai  330 meter persegi. Didesign untuk digunakan sebagai ruangan resepsi formal ataupun konser. Dindingnya banyak dihiasi oleh cermin maupun lukisan dari anggota dinasti Romanov.

20190605_104814z_4p7.jpg
Catherine The Great © Ruth Devi/Travelingyuk

Di ruangan ini, ada lukisan yang nampak mencolok. Awalnya saya pikir, lukisan ini adalah lukisan salah satu Kaisar/Raja Rusia yang sedang menunggang kuda. Tetapi ternyata, bukan Raja – tetapi Ratu!

Jadi ada salah satu penguasa Rusia pada jaman itu yang sangat hebat bernama Catherine II atau Catherine The Great. Lukisan ini bisa dibilang sebagai lukisan yang sangat sesuai dengan keadaan aslinya. Sang Ratu mengenakan seragam lengkap seorang colonel dan dalam perjalanan menuju tahtanya.

3. Dance Hall

20190605_104241z_lWA.jpg
Dance Hall © Ruth Devi/Travelingyuk

Dance Hall sering juga disebut sebagai Ruang Light Gallery. Bisa dibilang ruangan ini meniru salah satu ruang di Istana Versailles di Prancis yang disebut Mirror Gallery. Dengan luas sebesar 270 meter persegi, ruangan ini memang penuh dengan cermin , baik di dinding maupun di atapnya.

4. Grand Cascade

20190605_113635_PUq.jpg
Grand Cascade © Ruth Devi/Travelingyuk

Bagian yang paling menarik dari istana Peterhof sebenarnya adalah tamannya. Terkenal sebagai taman dengan jumlah air mancur terbanyak di
dunia, memang Grand Cascade ini terbilang luar biasa. Terdiri dari lebih dari 60 air mancur, dan lebih dari 250 patung maupun relief, Grand Cascade wajib dikunjungi bila Teman Traveler berkunjung ke sana.

Demikianlah Teman Traveler, sekilas info mengenai Grand Palace of Peterhof. Jangan lupa berkunjung ke sini jika Teman Traveler sedang di Rusia. Next

ramadan
Lawang Sweu - Semarang

Itinerari 2D1N Semarang, Mulai Taman Bunga Celosia Hingga Lawang Sewu

Hue Imperial City, Rasakan Sensasi Berkeliling di Era Kuno Vietnam