in , , , , ,

Great Cascade of Peterhof, Air Mancur Menawan dan Terbesar di Dunia

Air Mancur Terbesar di Dunia ada di Russia

Jika Teman Traveler sedang berkunjung ke St Petersburg, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat ini ya. Berada sedikit di luar Kota St Petersburg tepatnya di Razvodnaya Ulitsa Rusia. Great Cascade merupakan taman dari istana musim panas. Teman Traveler akan terkagum-kagum karena keindahannya. Untuk masuk kesini, biaya yang diperlukan sebesar 700 rubel atau setara dengan Rp157.000/orang. Penasaran keindahannya seperti apa? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Gemar Jelajah Alam? Simak Deretan Wisata Bogor dan Sekitarnya Berikut Ini

Air Mancur Terbanyak di Dunia

Air Mancur Berundak © Ruth Devi/Travelingyuk

Dibuat oleh Peter The Great, wisata ini merupakan taman dengan jumlah air mancur terbanyak dan terbesar di dunia. Bagaimana tidak? Teman Traveler bisa melihat lebih dari 60 air mancur dan lebih dari 250 patung yang menghiasi taman. Dengan undak-undakan selebar 8 meter, air mancur ini terpancar di setiap undakan melalui patung-patung yang menawan. Air yang mengalir kemudian masuk ke dalam sebuh kolam yang besar, dimana terdapat sebuah air mancur utama yang disebut Samson Fountain.

Trumpeting Tritons Fountain © Ruth Devi/Travelingyuk

Tidak hanya undakan dan air mancur saja yang menarik di tempat ini, tetapi terdapat juga gua-gua yang berada di tengah-tengah kumpulan air mancur.

Taman dengan Kolam dan Air Mancur © Ruth Devi/Travelingyuk

Nah, jika Teman Traveler melihat dari bagian atas taman ini, maka pemandangan yang tidak kalah indahnya akan terpampang di depan mata. Air dari kolam utama akan terus mengalir melalui canal menuju ke laut. Air mancur yang paling tinggi disini adalah Trumpeting Tritons Fountain.

Samson Fountain

Samson Fountain © Ruth Devi/Travelingyuk

Samson Fountain terletak di tengah-tengah dan menjadi pusat dari Great Cascade dengan tinggi 21 meter dan merupakan air mancur tertinggi di wisata ini. Patung Samson setinggi 3.51 meter tampak sedang membuka mulut singa.

Canal yang menuju ke laut

Kanal Menuju Laut © Ruth Devi/Travelingyuk

Air dari kolam utama menuju ke laut melalui kanal yang berada di tengah-tengah taman. Di kanan kiri canal ini pun ada juga loh air mancurnya. Luar biasa kan?

Pohon Rindang di Taman © Ruth Devi/Travelingyuk

Di bagian kiri dan kanan kanal, ada taman yang sangat besar. Tidak hanya ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang maupun bunga-bunga nan cantik, tetapi juga ada banyak kolam dengan patung-patung dan juga air mancur nya. Selain itu, ada beberapa rumah peristirahatan juga.

Great Palace

Great Palace © Ruth Devi/Travelingyuk

Tidak kalah megahnya dengan taman, Istana Peterof juga menjadi primadona wisatawan. Demikianlah sedikit ulasan Great Cascade. Semoga Teman Traveler bisa berkunjung ke wisata ini suatu hari nanti. Next

ramadan
Mendaki Gunung Kelud

Mendaki Gunung Kelud, Iceland van Java yang Eksotis

Pantai Bama, Penutup Indah Liburanmu di Taman Nasional Baluran