in , , , , , ,

Pantai Bama, Penutup Indah Liburanmu di Taman Nasional Baluran

Yuk Liburan ke Pantai Bama

Pantai Bama (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Provinsi Jawa Timur merupakan kawasan yang dikenal dengan pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Bama di perbatasan Situbondo dan Banyuwangi. Tempat ini memiliki keindahan pasir putih dan air laut yang jernih juga biru. Yuk simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Es Cendol Makanan Penutup Terbaik Sedunia, Bukan dari Indonesia?

Termasuk Kawasan Taman Nasional Baluran

Bibir Pantai yang Luas(c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Biasanya pantai ini menjadi tujuan akhir bagi para pengunjung yang berlibur ke Taman Nasional Baluran. Setelah puas melihat padang rumput Savana Bekol, Teman Traveler bisa mencari tempat yang sejuk untuk berteduh. Hembusan angin sepoi-sepoi, suasana tenang dan air yang segar akan menjadi destinasi yang cocok untuk mendinginkan diri di tengah panasnya Kota Situbondo.

Lokasi Pantai Bama

screenshot_2019_08_22_13_10_37_76_7Lh.png
Papan Nama di Pantai Bama (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin datang ke Pantai Bama, tepatnya berada di Jalan Banyuwangi – Situbondo km 35, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Satu jalan dengan Taman Nasional Baluran, sehingga perlu melewati gerbang masuk taman nasional untuk bisa sampai ke sini. Jarak pantai dari gerbang masuk sekitar kurang lebih 8 km. Untuk yang datang dari Banyuwangi bisa memilih menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Bebatuan di Pantai Bama (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Untuk Teman Traveler yang menggunakan transportasi umum, bisa menaiki bus dari pelabuhan ketapang ke arah Situbondo, kemudian turun di gapura Taman Nasional Baluran, setelah itu menyewa ojek untuk sampai di Pantai Bama. Sedangkan yang membawa kendaraan sendiri, dari Kota Banyuwangi ambil arah menuju Pelabuhan Ketapang, setelah itu jalan terus menuju arah Kabupaten Sidoarjo, sampai di perbatasan akan terlihat gapura masuk ke Taman Nasional Baluran. Selanjutnya Teman Traveler bisa masuk ke Taman Nasional Baluran dengan mengikuti petunjuk jalan yang tersedia.

Selama perjalanan dari gerbang masuk, akan terlihat berbagai keindahan Taman Nasional Baluran yang seperti padang savana di Afrika. Terdapat beragam jenis satwa seperti banteng, macan tutul, merak, rusa, kerbau liar, dan anjing hutan.

Fasilitas Pantai

Menikmati Pantai Bama (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Fasilitas di sini sudah sangat lengkap, tersedianya warung makan, tempat istirahat, kamar mandi, kamar bilas, mushola, hingga camping ground memudahkan Teman Traveler untuk berlibur ke sini. Selain itu, terdapat penginapan yang menyuguhkan pemandangan pantai. Bagi Teman Traveler yang ingin melakukan kegiatan snorkeling, tersedia penyewaan alat-alat snorkeling di pantai ini.

Suasana Pantai Bama sangat tenang, nyaman, dan cukup bersih. Oleh karena itu, Teman Traveler bisa menghabiskan waktu untuk istirahat sekaligus melepas penat dari aktivitas harian yang monoton.

Pasti Teman Traveler tertarik buat singgah ke pantai ini kan? Selamat berlibur! Next

ramadan

Great Cascade of Peterhof, Air Mancur Menawan dan Terbesar di Dunia

Bubur Ayam, Sarapan Nikmat di Patangpuluhan Yogyakarta