in , ,

Tak Hanya di Jogja, Garut Punya Gumuk Pasir Tungtung Karang

Gumuk Pasir Tungtung Karang di Garut Jawa Barat

fi gumuk pasir tungtung karang

Tak hanya di Jogja, Kabupaten Garut ternyata punya gumuk pasir, sekarang Teman Traveler tidak perlu jauh-jauh ke Kota Gudeg untuk merasakannya. Gumuk Pasir Tungtung Karang yang masih satu area dengan Pantai Sayang Heulang ini, viral dan mulai hits di media sosial lho. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Mampir ke Air Terjun di Dompu NTB, Bukti Indahnya Alam Nusantara

Hamparan Pasir Dekat Pantai

hamparan pasir dekat pantai
Ilustrasi via instagram pantaisayangheulang

Gumuk Pasir Tungtung Karang sebuah hamparan pasir yang dekat Pantai Sayang Heulang ini bisa menjadi pilihan Teman Traveler saat mengisi liburan. Hanya berjarak 5 km dari garis pantai tepatnya di sebelah timurnya akan terlihat gundukan pasir luas.

Setelah puas menikmati pantai Teman Traveler bisa menuju gumuk pasir dan tentunya mengabadikan momen berswafoto pada hamparan pasir seperti di Gurun Sahara.

Gundukan Pasir Alami

gundukan pasir alami
Ilustrasi via instagram hadiwibowooo

Gundukan pasir ini terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia lho, hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi lokasi wisata ini. Jika ingin menghasilkan foto pasir yang estetik coba datang saat pagi hari, ketika belum banyak orang tiba.

Untuk saat ini memang sebagai spot foto saja, nantinya pihak pengelola akan menambahkan beberapa fasilitas. Seperti akan disediakan ski pasir, papan tanda untuk swafoto dan lainnya.

Satu Area Dengan Wisata Lain

satu area wisata lain
Ilustrasi via instagram sandiwahyudi97

Selain itu Teman Traveler juga bisa mengunjungi objek wisata lain di sini, ada Pantainya dan Taman Teletubies Sayang Heulang yang masih satu kawasan. Ada juga Pantai Santolo yang berjarak 4,1 km hanya 7 menit dari Pantai Sayang Heulang.

Harga Tiket dan Lokasi

harga tiket dan lokasi gumuk pasir
Ilustrasi via instagram thasya_thasyaa

Kemudian untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Lokasi Objek wisata berada di Cijambe, Cikelet, Garut, Jawa Barat. Dari pusat Kabupaten Garut sekitar 27,9 km dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalanan. Jam operasional wisata buka 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Gumuk Pasir Tungtung Karang di Garut Jawa Barat. Bisa jadi referensi liburan Teman Traveler, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan. Next

ramadan
Pantai Kedonganan Bali

Makan Seafood Sambil Lihat Pesawat di Pantai Kedonganan Bali

Kenrokuen

Itinerary Wisata Jepang, Chubu Area saat Musim Dingin