in ,

Gunung Bedes, Pesona Ketinggian di Ponorogo

Ponorogo memang identik dengan Reognya yang sudah melegenda di telinga masyarakat Indonesia bahkan mancanegara. Wisata Ponorogo juga tak kalah menarik dengan keseniannya. Salah satu tempat yang lagi tenar di kalangan muda mudi pecinta ketinggian adalah gunung Bedes.

Baca juga : Pesona Kabupaten Morowali, Tempat Helikopter Berisi TKA Tiongkok Jatuh

Puncak Gunung Bedes Ponorogo via Instagram @septinovita292

Nama gunung Bedes emang masih terdengar asing bagi telinga kita. Bahkan penduduk Ponorogo pun juga tak mengenali keberadaan gunung tersebut. Namun bagi pecinta ketinggian dan kalangan survive tak ada salahnya untuk mencoba menikmati keindahan puncak gunung Bedes.

Gunung Bedes terletak di Dusun Buyut, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupten Ponorogo, Jawa Timur. Telah disediakan fasilitas umum seperti warung sederhana dan kamar mandi umum. Untuk memasuki lokasi wisata hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp2.000 per orang dan parkir sebesar Rp2.000 per kendaraan. Kadang jika sepi pengunjung, tidak ada penjaga loket maupun parkir, maka kamu cukup mengisi kotak sukarela yang sudah disediakan diarea parkir.

Gunung Bedes menawarkan pemandangan yang amat ciamik. Perpaduan hutan yang hijau disertai bebatuan besar membuat tempat ini begitu terlihat liar dan alami sehingga nuansa alam yang tenang bisa kamu rasakan. Keistimewaan dari gunung yang memiliki puncak seluas kira-kira 10 m2 ini adalah saat berdiri di atas bongkahan batu yang berbentuk kursi.

Batu menjorok seperti kursi yang dijadikan spot foto para traveler via instagram @sigitrahmanto_

Salah satu spot terbaik yang paling sering dikunjungi adalah keberadaan Batu besar yang menjulang tinggi dan mengarah kesisi tebing. Batu besar ini sering kali dijadikan lokasi foto dengan pemandangan perbukitan dan hutan dibawahnya. Tetap berhati hati saat duduk berselfie diatas batu, karena dibawah batu menjulang adalah jurang dengan kedalaman 200 meter.

Bagi penikmat senja, tentu akan sangat menikmati saat berada dipuncak gunung Bedes. Karena posisi batu yang menjorok tepat kearah barat. Terlebih lagi posisi puncak gunung Tengah dan Gunung Poleng tepat berada di barat depan gunung Bedes. Membuat keindahan pemandangan sore hari dipuncak sungguh mengagumkan.

Sunset dipuncak gunung Bedes Ponorogo via instagram @ arif_f5

Tetaplah fokus dan berhati hati saat melakukan perjalanan ke puncak. Traking menuju puncak sangatlah terjal. Vegetasi mendominasi semak belukar yang hampir menutupi jalanan setapak. Banyak percabangan menuju puncak karena lokasi dibawah gunung dijadikan tempat berkebun masyarakat sekitar. Next

ramadan
fi aturan berwisata di malioboro

Aturan Berwisata di Malioboro Jogja Terbaru 2021, Liburan Setelah PPKM

Rawa Gede Sukamakmur Bogor, Hamparan Danau di Tengah Pegunungan yang Asri