in , , ,

Tidak Hanya Bromo, Naik Gunung Galunggung Juga Tinggal Naik Tangga!

Gunung Galunggung dengan Segala Keindahan Alamnya!

Gunung menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik untuk ditelusuri. Tidak hanya menyatu dengan alam, mendaki gunung juga tawarkan pengalaman berbeda yang memunculkan kepuasan tersendiri bagi banyak petualang baik domistik maupun mancanegara. Bagitu pula dengan sensasi berbeda yang ditawarkan oleh Gunung Galunggung yang berlokasi di Tasikmalaya ini. Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga : Sawah Indah Villa di Karangasem Bali, Lokasi Menyepi yang Sempurna at

Pemandangan Eksotik

Lautan Awan Gunung Galunggung via Instagram @maksum.art

Galunggung, gunung yang memiliki ketinggian 2.167 mdpl ini terletak kurang lebih 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Suguhan alam eksotiknya selalu menempati posisi berbeda di hati wisatawan terlebih saat menikmati lautan awan dari puncaknya. Mata seakan tak habis memandangan keindahan alam ini.

Pengalaman Mendaki yang Berbeda

Kawah Galunggung via Instagram @endangnugraha3552

Mendaki setiap gunung tentu memiliki pengalaman yang berbeda. Begitupula sensasi yang ditawarkan oleh Gunung Galunggung. Mencapai puncak, Teman Traveler harus melewati 620 anak tangga. Saat malam, tangga ini bahkan disinari lampu sehingga begitu mudah untuk didaki namun tetap saja nafas akan terengah-engah.

Sepanjang perjalanan menuju puncak, Teman Traveler akan ditemani dengan hamparan permadani hijau pepohonan yang terkadang membuat Teman Traveler lupa akan banyaknya tangga yang harus dinaiki terlebih jika berkunjung bersama teman yang sama-sama suka mendaki.

Punya Banyak Destinasi Dekat Gunung

Alam Galunggung via Instagram @desyrismawati

Selain keeksotisan pepohonan dan tangga panjangnya, area sekitar Gunung Galunggung juga diisi oleh beragam destinasi wisata yang sangat menarik. Area seluas 120 hektare dibawah pengelolaan Perum Perhutani ini memiliki pemandian air panas lengkap dengan kolam renang yang dikenal dengan Cipanas Galunggung.

Tidak hanya itu, destinasi wisata lain yang bisa Teman Traveler nikmati adalah Curug Agung Galunggung, Viewdeck Galunggung, Lapangan Sakti Lodaya hingga keindahan Kawah Galunggung yang tentu terbentuk secara alami. Keindahan alamnya pasti tidak akan mengecewakan Teman Traveler deh!

Tangga Gunung Galunggung via Instagram @fadjjri

Mendaki menggunakan tangga pasti akan menimbulkan kesan yang berbeda terlebih bagi pendaki pemula. Yuk mendaki Gunung Galunggung setelah pandemi berakhir nanti. Pastikan untuk tetap menjaga alam agar keindahannya tidak pudar seiring dengan berjalannya waktu. Stay home stay safe! Next

ramadan

Naik Rollercoaster Gak Boleh Teriak, Netizen: Mana Bisa?

Bahaya Mie atau Bumbu? Pecinta Mie Wajib Tahu