in , ,

Pengalaman Mendaki Gunung Kaba Bengkulu, Penuh Misteri Tapi Seru

Gunung Kaba
Gunung Kaba

Tahukah kalian bahwa Provinsi Bengkulu ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan memanjakan mata, seperti pantai, pegunungan, perkebunan dan lain sebagainya.

Baca juga : 4 Minuman Warna Biru di Pasar Inis, Tampilannya Bikin Gemes

Nah kali ini kita akan membahas salah satu destinasi menarik yang ada di Bengkulu. Tepatnya di bagian utara karena letaknya, banyak orang yang belum tahu. Jika dilihat dari foto, sudah terlihat akan pemandangannya yang ini.

fb_img_15653576151698534_wXT.jpg
Mendaki Gunung Kaba Bengkulu (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Gunung Kaba adalah salah satu spot pendakian dengan jalur penuh tantangan. Meski memakan waktu, sepanjang perjalanan Teman Traveler, ada pesona belantara yang seperti bercerita saat daun-daunnya diterpa angin.

Berbicara tentang perjalanan, apabila Teman Traveler berangkat dari Kota Bengkulu, untuk mencapai spot ini dibutuhkan waktu dua jam menggunakan kendaraan motor. Kondisi jalannya sudah bagus sehingga aksesnya juga mudah.

fb_img_15653576350592461_UWR.jpg
Pemandangan di Gunung Kaba (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Ketika sudah sampai di pintu masuk pendakian. Kalian bisa menitipkan motor, karena di sana sudah tersedia tempat parkir dengan biaya sekitar Rp 15-25 ribu. Untuk mendaki kalian akan ditagih lagi untuk tiket masuknya yaitu sekitar Rp 5.000 .

fb_img_15653576421586878_U2k.jpg
Tempat berkemah di Gunung Kaba yang ramai (c) Nevan/Travelingyuk

Dari foto di atas kalian bisa melihat kalau di bukit ini kita bisa berkemah. Karena di sana tidak menyediakan peralatan kemping, maka persiapkan perbekalan dan perlengkapan secara pribad ya Teman Traveler.

Kembali lagi ke perjalanan. Setelah kalian memulai hiking, untuk mencapai puncak dibutuhkan waktu 2-3 jam jalan kaki. Jalurnya tidak terlalu ekstrem dan cocok untuk pendaki pemula. Di sepanjang jalur disediakan pos-pos yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi ataupun beristirahat. Tersedia 4 pos yang harus dilalui sebelum mencapai titik tertinggi.

fb_img_15653576073622923_ZS5.jpg
Gunung Kaba Bengkulu (c) Nevan/Travelingyuk

Karena perjalanan bisa saja melelahkan jangan lupa buat kalian untuk membawa persediaan makan dan minum. Lalu jangan lupa sampahnya disimpan dan buang pada tempatnya. Setelah kalian mencapai puncak, jangan heran lagi kalau melihat tenda sudah berdiri di mana-mana karena bukit ini sangat cocok sekali buat berkemah.

fb_img_15653576313903910_5vR.jpg
mendaki Gunung Kaba (c) Nevan/Travelingyuk

Ohiyaa suhu diperbukitan ini lumayan dingin. Jangan lupa membawa jaket yang tebal. Peralatan pendakian juga harus memenuh standar. Agar perjalanan tetap aman.

Apakah kalian tertarik untuk ke sini? Kalian akan menyesal apabila kalian tidak berkunjung ke sini. Next

ramadan
Taman Kilisuci

Rindangnya Taman Kilisuci Kediri yang Sedap Dipandang

Bukit Merese

Alam bak Permadani di Bukit Merese Lombok