in , ,

Menyapa Gunung Ungaran, Indahnya Puncak Semarang

Panorama Indahnya Bikin Mata Terpana

Menikmati pemandangan dari Puncak Ungaran
Menikmati pemandangan dari Puncak Ungaran (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Gunung Ungaran bisa dikatakan sebagai atapnya Semarang. Di sini Teman Traveler bisa rasakan atmosfer luar biasa tenang, dengan panorama eksotis nan memikat. Cocok untuk lepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Lantas apa hal lain yang membuat tempat ini istimewa? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Desa Selotapak di Mojokerto, Pemandangan Indah Seperti di Ubud

Pemandangan Kota yang Begitu Indah

city_iJg.jpeg
Panorama kota (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Salah satu panorama terbaik yang bisa disaksikan kala melakukan pendakian ke puncak Ungaran adalah hamparan pemandangan lampu perkotaan (city light) malam hari. Teman Traveler bisa melihat suguhan keren ini begitu melewati Pos 3. Lingkungan sekitar sudah jarang didominasi vegetasi rapat mirip hutan. Pemandangan bakal langsung menghadap ke hamparan perkampungan.

Cantiknya Kebun Teh Promasan

teh_juO.jpeg
Pemandangan Kebun Teh Promasan (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Melihat panorama hijau adalah salah satu terapi relaksasi diri. Badan dan pikiran bakal kembali segar untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sensasi ini bisa kalian nikmati di Kebun Teh Promasan yang ada di Gunung Ungaran.

Panorama cantik ini tak hanya bisa Teman Traveler saksikan saat melintasi jalur pendakian, namun juga saat mencapai puncak Ungaran. Semua lelah dijamin akan hilang usai menyaksikannya. Sebab keindahan yang disuguhkan memang sangat menakjubkan.

Jalur Ramah Pemula

jalan_sCi.jpeg
Trek landai (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Salah satu keunggulan Gunung Ungaran yang sekaligus membuatnya tak pernah sepi pengunjung adalah jalurnya ramah pemula. Permukaannya tidak terlalu curam dan lebih banyak landai. Dijamin takkan bikin Teman Traveler cepat kelelahan.

Pendakian menuju puncak Ungaran juga tidak memakan waktu terlalu lama, hanya sekitar empat jam jika melalui Jalur Mawar. Jika Teman Traveler belum pernah merasakan sensasi seru mendaki gunung, tempat ini adalah pilihan tepat.

Air Terjun Tersembunyi

air_SJC.jpeg
Air terjun tersembunyi (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Sepanjang jalur pendakian Teman Traveler akan menemukan beberapa pipa paralon, gunanya untuk mengalirkan air dari sumber menuju perkampungan warga. Tak hanya itu, kalian juga akan melihat sebuah air terjun tersembunyi dengan mata air jernih nan segar.

Itulah sekilas mengenai pesona alam menarik di Gunung Ungaran. Tempat pas buat Teman Traveler yang ingin menikmati indahnya Semarang dari ketinggian atau melepaskan diri dari penatnya kota. Jangan lewatkan kesempatan mampir jika kalian sedang liburan di Kota Lumpia ya. Next

ramadan

5 Situs Sejarah Wajib Dikunjungi di 2020, Peninggalan Purbakala yang Melegenda

Desa Argosari, Pesona Lumajang yang Sajikan Kecantikan Milky Way