in , , , ,

Gunung Wangi Bangkel Yogyakarta, Wisata Baru Penyuguh Sunset Yang Menawan

Yogyakarta memang tak pernah dilupakan oleh siapapun begitu juga dengan traveler. Wisatawan mana yang tak pernah menginjakkan kaki di propinsi Yogyakarta yang menarik ini. Keistimewaan Yogyakarta memang selalu menjadi dambaan bagi siapapun. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata budaya selalu melekat di kota ini. Tak heran jika pengunjung dari belahan nusantara kerap sekali menyerbu hingga pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga : Lokasi Wisata di Bandung, Cocok Untuk Keluarga Atau Teman-Teman Setelah PPKM Berakhir

Tempat Nongkrong keren di pubncak Gunung Wangi. Foto via instagram @wawansetiawan849

Tempat wisata di Kota Yogyakarta selalu bermunculan seperti wisata alam pedesaan wisata kuliner dsn wisata gunung yang mulai dikelola dengan baik. Salah satunya yang lagi booming adalah Wisata Gunung Wangi Bangkel. Gunung Wangi Bangkel merupakan tempat wisata gunung yang memiliki panorama keindahan alam dari atas ketinggian gunung. Para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan dan rumah rumah penduduk seperti di Bukit Bintang Gunung Kidul.

Tak heran jika pada hari libur dan Sabtu Minggu selalu ramai,kebanyakan para goweser yang suka nongkrong di lokasi Gunung Wangi Piyungan ini. Pesona keindahan di puncak Gunung Wangi Bangkel ini tak kalah dengan tempat nongkrong yang ada di Bukit Bintang maupun Watu Amben Gunungkidul. Karena di sini Sobat juga bisa merasakan sensasi nongkrong sambil melihat indahnya lampu rumah warga dari atas bukit. Pengunjung juga bisa pesan aneka menu makanan yang ada di warung warung di Puncak Gunung Wangi ini.

Apalagi saat cuaca mendungkung, sensasi melihat matahari terbenam atau sunset sangatlah menawan. Pesona langit warna kuning kejinggaan membuat para pengunjung enggan untuk cepat – cepat pulang. Saat malam tiba, ribuan gemerlap lampu rumah penduduk dibawah bukit sangat memanjakan mata. Sepoi angin memberi tambahan kesejukan malam Kota Yogyakarta yang menawan.

Ngopi malam hari di puncak Gunung Wangi Bangkel. Foto via instagram @rowhmatch

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata Gunung Wangi ini sudah cukup memadai seperti lokasi parkir yang cukup luas dan aman, tempat ibadah, toilet dan juga tempat makan yang menyediakan aneka masakan rumahan yang lezat dengan harga yang cukup murah.
Selain fasilitas tersebut di lokasi wisata Gunung Wangi juga terdapat beberapa spot foto yang keren yang bisa pengunjung jadikan background berfoto selfie.

Sunset dan gemerlap lampu diatas gunung Wangi Bangkel. Foto via instagram @gunungwangibangkel

Wisata Gunung Wangi ini berada di Dusun Bangkel, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jaraknya hanya sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Waktu operasional wisata ini dibuka dari jam 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Untuk harga tiket masuk wisata sangatlah murah meriah, kamu hanya mengeluarkan kocek Rp. 5.000 untuks ekali masuk dan tarif parkir Rp. 3.000 untuk roda dua serta Rp. 5.000 untuk parkir roda empat. Next

ramadan
fi hutan menyala

Wisata Malam di Hutan Menyala Tahura Djuanda Bandung yang Instagenik

Keeping mail buy brides.