in , , ,

Wisata Malam di Hutan Menyala Tahura Djuanda Bandung yang Instagenik

fi hutan menyala

Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tahura Djuanda Bandung menghadirkan wisata malam yang instagenik yaitu Hutan Menyala. Hutan dihiasi lampu terang benderang bisa dijadikan spot foto sekaligus belajar mengenai sejarah. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Restoran Malaysia di Jakarta, Menu Negeri Jiran yang Bikin Doyan Makan

Hutan Menyala

hutan menyala
Ilustrasi via instagram hutanmenyala

Kawasan Tahura Djuanda yang mempunyai luas 526,98 hektar ini menghadirkan wisata malam ‘Hutan Menyala’, merupakan inovasi serta kolaborasi dengan menghadirkan spot terbaru. Di sekeliling hutan dan pepohonan dihiasi lampu warna-warni terang benderang. Teman Traveler bisa berjalan-jalan di hutan sambil menikmati kesegarannya sekaligus mendapatkan informasi tentang sejarah oleh pemandu wisata.

Lampu Dengan Efek Audiovisual

Selain itu lampu warna-warni ini juga dilengkapi permainan efek audivisual yang bercerita tentang menjaga serta mengenal hutan lebih dalam. Terdapat cerita-cerita seperti gunung sunda, pohon beringin, beberapa karakter keluarga rusa, kera ekor panjang, pasukan kunang-kunang dan lebah madu.

Spot Foto Instagenik dan Kuliner

spot instagenik
Ilustrasi via instagram hutanmenyala

Kemudian setelah berwisata malam jalan-jalan mengelilingi hutan dan wisata edukasi sejarah dengan efek audivisualnya, Teman Traveler dapat mengabadikan momen pada spot foto instagenik lampu warna-warni ini. Lalu dilanjutkan duduk-duduk santai menikmati ‘Jamuan Malam’ yang merupakan konsep kuliner di dalam hutan.

Fasilitas, Tiket dan Lokasi

fasilitas hutan menyala
Ilustrasi via instagram tysayu

Selanjutnya fasilitas wisata ada area parkir, musala, arena bermain, shelter, panggung terbuka, spot swafoto, spot wisata dan sebagainya. Tiket masuk Rp 15.000 per orang, sedangkan Hutan Menyala Rp 125.000 per orang sudah termasuk makan serta minum, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Tahura Djuanda berlokasi di Kompleks Tahura, Jalan Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 18.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Hutan Menyala di Tahura Djuanda Bandung, bisa dijadikan referensi wisata Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Mahaloka Paradise, Tempat Nongkrong Tengah Sawah yang Kekinian di Kulon Progo

Gunung Wangi Bangkel Yogyakarta, Wisata Baru Penyuguh Sunset Yang Menawan