in

Hal-Hal Menarik di Jakarta yang Kerap Dilewatkan Padahal Tiada Duanya

Night view ala Jakarta [Image Source]

Jakarta selama ini selalu hanya dianggap sebagai kota besar yang nggak ada apa-apanya selain macet, bising, sibuk dan sebagainya. Memang nggak salah sih kalau kita lihat faktanya. Tapi, meskipun begitu, Jakarta nggak cuma tentang hal-hal buruk saja. Di sisi lain, nggak bisa dibohongi jika ibukota tercinta ini adalah tempat yang indahnya nggak ketulungan.

Baca juga : Berlin Doner Jakarta, Sajikan Kebab Porsi Jumbo yang Bikin Ngiler

Berbicara hal-hal yang menyenangkan tentang Jakarta, nggak melulu soal tempat-tempat yang hype luar biasa macam spot-spot rekreasi ikoniknya. Keindahan kota paling sibuk di Indonesia ini juga bisa dinikmati dari hal-hal simple yang mungkin seringkali dilewatkan banyak orang. Misalnya saja indahnya kerlap-kerlip lampu yang kita pandang dari atas gedung saat malam hari. Simple memang, tapi jadi atraksi yang sangat menarik bagi mata yang memandangnya.

Nggak hanya itu saja, masih ada beberapa hal-hal menarik tapi simple lainnya di kota tercinta ini yang sayangnya  sering banyak dilewatkan. Simak ulasan lengkapnya berikut.

Menikmati Taman-Taman di Jakarta yang Sangat Mengasyikkan

Meskipun Jakarta katanya adalah kota yang apa-apanya serba mahal, tapi di sini ternyata kita bisa menikmati banyak hal gratis yang mengasyikkan. Salah satunya adalah deretan taman-tamannya yang luar biasa dan jadi hiburan yang benar-benar mantap.

Taman Suropati dan keanekaragamannya [Image Source]
Taman Suropati dan keanekaragamannya [Image Source]
Di Jakarta banyak taman gratisan yang oke banget dan menawarkan pemandangan mengasyikkan. Misalnya saja Taman Suropati yang bersih dan asri, Taman Situ Lembang dengan kolam indahnya, atau Taman Tebet yang lengkap banget sebagai tempat nyantai. Menikmati taman mungkin old school banget ya, tapi hiburan satu ini bisa memberikan efek refreshing luar biasa.

Menikmati Wisata Kuliner Malam Legendaris yang Sering Dilewatkan

Jakarta itu kota yang nggak ada matinya. Jadi, adalah pilihan yang sama sekali nggak salah untuk menikmati kota ini kala matahari sudah benar-benar tenggelam. Ada banyak pilihan yang bisa kita lakukan di sini saat malam. Salah satu yang paling recommended tentu adalah menikmati kuliner legendaris di sana.

Menikmati kuliner malam Jakarta [Image Source]
Menikmati kuliner malam Jakarta [Image Source]
Soal kuliner malam di Jakarta, kamu akan benar-benar bingung untuk pilih yang mana karena ada begitu banyak pilihan. Jadi, tentukan saja lagi pengen makan apa, ibukota bakal menyediakannya untukmu. Misalnya pengen yang hangat-hangat berkuah seperti soto, mie, bubur, bisa langsung ke Taman Menteng. Mau nasi goreng mantap? Bisa mampir ke Kebon Sirih untuk menikmati nasi goreng kambing yang terkenal itu. Masih ada banyak pilihan lain dan yang jelas bakal bikin malammu saat puas.

Menikmati Wisata-Wisata Murah yang Nggak Murahan

Berbicara soal wisata murah, Jakarta ini bisa dianggap gudangnya. Ya, di sini kita bisa menikmati deretan tempat-tempat unik dan menarik hanya dengan mengeluarkan sedikit uang. Tapi, meskipun murah, dijamin kamu bakal puas luar biasa.

Menikmati wisata murah di Jakarta [Image Source]
Menikmati wisata murah di Jakarta [Image Source]
Ada banyak pilihan tempat murah di Jakarta ini, misalnya wisata-wisata edukasi sejarah macam Kota Tua, Museum Sejarah Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan masih banyak lagi yang lain. Atau kalau punya hobi tertentu mungkin bisa mampir ke banyak tempat unik seperti Museum Wayang, Museum Layang-Layang dan sebagainya. Deretan tempat ini berbiaya murah, tapi sama sekali nggak murahan.

Mampir ke Mall-Mall Jakarta yang Unik-Unik

Mall adalah bagian dari Jakarta yang paling dikenal dan ikonik. Di kota ini, memang begitu banyak pusat perbelanjaan dengan jumlah lebih dari seratus buah. Makanya, mall ini juga bisa dibilang wisata unik yang nggak boleh dilewatkan, meskipun banyak orang yang menganggap mall adalah tempat yang terlalu mainstream.

Indahnya Mall Central Park [Image Source]
Indahnya Mall Central Park [Image Source]
Mall-mall di Jakarta itu unik, dan bisa dibilang luar biasa kalau dibandingkan dengan yang ada di kota lain. Misalnya saja Central Park yang bangunannya luar biasa dan menampilkan kesan modernitas tinggi. Atau mungkin Taman Anggrek di mana kita nggak bakal disuguhi mall yang lengkap dengan kolam renang serta wahana-wahana bermain seperti ice skating. Berwisata mall di Jakarta adalah pilihan yang bagus dan kita bakal puas lantaran hal tersebut.

Menikmati Gemerlap Jakarta dari Atas Gedung

Satu lagi hal menarik soal Jakarta yang sering dilewatkan padahal luar biasa. Ya, hal ini adalah pemandangan lampu-lampu unik kota di malam hari. Percaya nggak, hal sesederhana ini adalah sesuatu yang sangat menarik. Apalagi ketika kita melakukannya dari atas gedung. Pemandangannya benar-benar sangat menghipnotis.

Night view ala Jakarta [Image Source]
Night view ala Jakarta [Image Source]
Ketika tubuh sudah lelah dan nggak bersemangat, memandang view macam begini seolah bisa me-recharge tenaga lagi. Ditambah lagi dengan lampu-lampu mobilnya yang seolah makin melengkapi keindahan yang ada. Aktivitas ini sungguh simple, tapi akan meninggalkan kesan mendalam. Dan anehnya, hal-hal seperti ini seringkali dilewatkan banyak orang.

Ketika mampir ke Jakarta, jangan pernah lupa menikmati hal-hal luar biasa di atas yang mungkin simpel tapi sangat berkesan. Sayangnya, yang seperti itu seringkali dilewatkan oleh banyak orang sehingga Jakarta pun terkesan kota yang membosankan. Padahal, kalau mau memandang dari sisi yang berbeda, ibukota ini sungguh luar biasa. Next

ramadan

Menjelajahi Destinasi Wisata Kota Juang, Bireuen yang Belum Banyak Dikenal Orang

Ini Monumen-monumen Pancasila di Indonesia, Lambang Negara Kebanggaan Bangsa