in , ,

Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Traveling ke Jepang

Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Traveling ke Jepang
Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Traveling ke Jepang

Jepang adalah salah satu negara dengan banyak daya tarik pariwisata. Budayanya masih kental, kulinernya enak dan tentu saja pemandangan alamnya begitu menawan. Di Tokyo kamu bisa menikmati kehidupan perkotaan dan wisata belanja terbaik.

Baca juga : Sensasi Terbang saat Matahari Terbit di Turki

Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Traveling ke Jepang
Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Traveling ke Jepang Image by Nick115 from Pixabay

Menjalajah hingga ke desa kuno hingga mencoba onsennya. Meski serba menarik karena budayanya memang berbeda, maka ada hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum traveling ke Negeri Sakura.

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Jepang?

Jawabannya adalah saat musim semi. Yaitu sekitar Maret hingga April Jepang sedang indah-indahnya. Kenapa begitu? ini karena kamu akan menikmati bunga sakura sampai puas. Keindahannya menjadi ikon tersendiri yang menarik para traveler. Selain itu Teman Traveler juga bisa datang saat musim dingin biasanya sekitar bulan Desember untuk menikmati salju, bermain ski dan masih banyak hal seru lainnnya.

Jarang Ada Tempat Sampah Umum

Jangan heran jika Teman Traveler akan kesulitan menemukan tempat sampah saat berada di area public. Ini karena penduduk Jepang sudah terlatih disiplin untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jadi, sebaiknya bawa sendiri kantong untuk membawa sampahmu sampai menemukan tempat sampah. Apalagi jika tujuannya adalah wisata streetfood.

Sewa Wifi Portable

Jika Teman Traveler termasuk penggguna aplikasi navigasi seperti Google Map saat traveling terutama di negara lain. Wifi portable atau Saku sangat membantu. Kamu bisa mengakses jaringan internet dimana saja dan kapan saja. Kamu juga akan lebih mudah mengakses rute kereta bawah tanah dan transportasi lainnya.

Tidak ada Tip di Jepang

Di Jepang Teman Traveler tidak perlu memberi tip saat naik taksi atau pada pelayan di restoran. Budaya itu tidak ada di Jepang. Bukannya senang, bisa saja orang yang kamu beri tip jadi merasa terhina saat diberi uang lebih. Sebaiknya bayar apa adanya sesuai harga yang tertera.

Itulah beberapa hal tentang Jepang yang perlu kamu ketahui, sebenarnya masih banyak hal lain yang penting juga, tapi akan kita bahas di artikel selanjutnya ya Teman Traveler. Next

ramadan
Daya Tarik NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park Bandung, Galeri Seni Sang Pembuat GWK

Sop Gajah Seyegan, Yakin Bisa Habiskan Balungan Segede Ini?