in

Meniti Jembatan Ditemani Ratusan Kupu-Kupu, Mau?

Helena Sky Bridge
Helena Sky Bridge

Makassar merupakan salah satu kota terbesar di Sulawesi. Karena itu pula, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini juga cukup banyak. Tidak heran, Makassar memang memiliki segalanya. Pantai eksotis, pegunungan yang indah, hotel mewah hingga restoran enak yang difavoritkan semua kalangan. Nah, kamu yang ingin liburan ke kota ini, wajib untuk mampir ke destinasi anyar di kawasan Taman Nasional. Wah, ada apa ya di sana?

Baca juga : Sabana Cikasur, Surganya Pendakian Gunung Argopuro

1. Objek Wisata Alam Andalan Makassar

Loket Penangkaran Kupu-Kupu
Loket Penangkaran Kupu-Kupu [image source]
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung atau dikenal dengan nama  Babul merupakan destinasi yang sudah lama diketahui banyak orang. Objek tersebut tidak hanya menarik karena pegunungan hijaunya tapi juga habitatnya yang terdiri dari aneka burung bahkan kupu-kupu. Di tahun 2017 ini, taman nasional ini kembali dilengkapi dengan spot cantik bernama Helena Sky Bridge. Wah, sudah pernah dengar belum?

Penangkaran Kupu-Kupu
Penangkaran Kupu-Kupu [image source]

2. Tempat Penangkaran Kupu-Kupu di Bawah Tebing

Kawasan di Taman Nasional di Makassar
Kawasan di Taman Nasional di Makassar [image source]
Ya, Helena Sky Brigdge merupakan objek wisata baru yang menawarkan tempat penangkaran kupu-kupu dengan sensasi berbeda. Sebelum melihat kelucuan kupu-kupu beterbangan, pengunjung harus melakukan tracking terlebih dahulu dari loket. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan melintasi jembatan gantung sepanjang 50 meter di lereng tebing dengan ketinggian kurang lebih 100 mdpl. Selain dapat menikmati keindahan taman nasional dari atas, mereka juga bisa melihat aneka kupu-kupu yang berada di ‘kubah raksasa’.

OOTD dari Atas Jembatan
OOTD dari Atas Jembatan [image source]

3. Alat Keamanan yang Lengkap dan Memadai

Keamanan Naik Helena Sky Bridge
Keamanan Naik Helena Sky Bridge [image source]
Sebagian besar dari wisatawan yang berkunjung ke Helena Sky Bridge ini memilih untuk berlama-lama di atas jembatan. Selain menikmati alam, mereka bisa berfoto untuk mengabadikan pengalaman seru. Kamu yang takut ketinggian, tidak perlu was-was saat ingin mencoba jalur lintasanya. Petugas Helena Sky Bridge sudah menyediakan alat keamanan yang lengkap dan tentu saja memadai. Jadi, siapapun yang berjalan di jembatan bakal aman hingga sampai tujuan.

Foto Cantik di Helena Sky Bridge
Foto Cantik di Helena Sky Bridge [image source]

4. Rute Perjalanan Menuju Taman Nasional

Puluhan Jenis Kupu-Kupu di Helelan Sky Bridge
Puluhan Jenis Kupu-Kupu di Helelan Sky Bridge [image source]
Siapa bilang hanya itu saja fasilitas yang diberikan oleh Helena Sky Bridge? Ternyata ada juga ruangan yang menyajikan beragam spesies kupu-kupu yang jumlahnya banyak. Di sisi lain juga ada dome kecil dan dome raksasa yang digunakan sebagai sarana utama pengembangbiakan kupu-kupu. Semua lengkap dan menyenangkan. Nah, untuk rute perjalanan menuju destinasi ini memang cukup jauh. Dari pusat kota Makassar dibutuhkan waktu 2 jam lebih. Ada baiknya, untuk mencari tempat bermalam di pusat kota karena dekat dengan berbagai objek lain. Sebut saja The Rinra Makassar yang pastinya membuat tidurmu berkualitas.

The Rinra Hotel
The Rinra Hotel [image source]

5. Objek Wisata Makasar dan Restoran Enaknya

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam [image source [image source]]
Akomodasi di dekat Helena Sky Bridge memang ada tapi ada baiknya memilih hotel di pusat kota. Selain dekat dengan bandara, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata seperti  Fort Rotterdam atau juga Pantai Losari.  Jangan lupa juga untuk berburu kuliner enak khas Makassar seperti Coto Makassar yang dapat kamu nikmati di Kedai Cotto Nusantara di Jalan Nusantara, Pattunuang, Wajo. Ingat, jangan malam-malam ya, pasalnya kedai ini hanya buka hingga jam 7 malam waktu setempat

Coto Nusantara
Coto Nusantara [image source]
Nama : Helena Sky Bridge
Alamat : Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan
Harga Tiket : Rp10.000,-

Istana Kupu-Kupu yang ada di Sulawesi ini memang memesona kan? Nah, tunggu apa lagi, yuk terbang ke Makassar dan mencoba sensasinya berjalan di atas jembatan Helena Sky Bridge. Next

ramadan

Pertama Dalam Sejarah! Libur Lebaran Tahun ini HAMPIR Dua Minggu

Warung Makan Mbak Tum, Sajian Lezat Untuk Buka Puasa