in , , , , , , ,

Higashi Chaya, Wisata Serba Emas hingga Cerita Para Geisha

Nikmati Kuliner Emas hingga Pernak Pernik Emas di Higashi Chaya District

Arsitektur Tradisional Rumah (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Masih seputar Kanazawa, wisata yang satu ini terkenal dengan berbagai pernak pernik emas yang ditawarkan. Higashi Chaya District memang menjadi wisata andalan yang menyajikan pengalaman eksklusif ketika berkunjung ke Jepang. Pengalaman apa itu? Yuk simak ulasan menarik berikut ini.

Baca juga : OOTD Artis Liburan ke Mykonos, Farah Quinn Curi Perhatian!

Mengenal Lebih Jauh

Telur Emas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Higashi Chaya District ini berlokasi di Higashiyama, Kanazawa, Prefektur Ishikawa yang memiliki bangunan-bangunan tradisional Jepang yang berdiri kokoh sepanjang jalan utama dengan panjang 150 meter. Chaya dikenal sebagai sebuah restaurant yang dikenal memiliki hiburan Geisha yang menari dan menyanyi untuk menghibur bangsawan atau penguasa wilayah yang ada di jaman Kekaisaran Edo waktu itu.

Roti Emas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Pada 200 tahun yang lalu, tidak boleh ada toko atau rumah yang dibangun dengan lantai 2 kecuali Chaya ini. Sehingga semua bangunan di wisata ini mempunyai lantai 2 yang tentu saja memiliki interior tradisional Jepang yang indah dan menawan.

Fasilitas Menarik

Peralatan Emas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Jika Teman Traveler menikmati keindahan arsitektur rumah tradisional Jepang dari luar, bagian dalam rumah dipergunakan sebagai kedai teh, restaurant hingga toko yang menjual pernak pernik berbahan dasar emas. Tempat makan yang ada di wisata ini menyajikan persembahan Geisha yang menari dan bernyanyi selama Teman Traveler menyantap hidangan yang sudah dipesan.

Waktu Berkunjung

Pernak Pernik Emas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Teman Traveler bisa berkunjung ke tempat ini pada siang hari karena pejalan kaki akan sangat jarang untuk berkunjung. Saat malam, wisata ini akan menjadi daerah yang tenang dan sangat sunyi sehingga begitu menenangkan jika Teman Traveler menginap di arena ini. Namun terkadang terdengar suara drum yang menjadi ciri khas wisata.

Pakaian Tradisional Jepang (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Selain pemandangan rumah tradisional, Teman Traveler juga bisa menemukan beberapa orang atau wisatawan yang menggunakan pakaian khas Jepang yang berjalan menyusuri setiap sudut rumah dilengkapi dengan payung berwarna merah. Pemandangan yang eksklusif bukan?

Toko Emas

Perhiasan Emas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tidak hanya restaurant dan kedai teh saja, wisata ini juga menyuguhkan berbagai peralatan hingga perhiasan emas yang dapat dilihat juga dibeli. Unik dan glamor, itulah kesan pertama yang terbesit di dalam pikiran saat memasuki salah satu toko.

Kuliner Emas

Ice Cream Emas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Berbagai barang dan perhiasan emas sudah tidak asing lagi bagi telinga Teman Traveler. Namun bagaiaman dengan kuliner emas? Wisata ini juga menjual ice cream yang disajikan dengan selembar emas yang tentu saja bisa dimakan. Kalau bicara tentang harga, cemilan dingin ini dapat disantap dengan mengeluarkan uang sebesar 891 Yen.

Spot Foto Keren

Jalanan di Antara Bangunan Tradisional (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tidak banyak dari wisatawan yang berkunjung untuk mencari spot keren yang disuguhkan oleh wisata ini. Lingkungan asri dengan arsitektur tradisonal, ditambah dengan pemandangan pengunjung yang menggunakan pakaian khas Jepang menjadikan tempat ini sangat cantik dan menarik untuk di abadikan.

Salah Satu Spot Foto (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Dengan berbagai alasan menarik itulah, Teman Traveler perlu dan wajib untuk mengunjungi wisata ini. Persembahan unik hingga berbagai pernak pernik emas siap menyambut Teman Traveler yang akan berlibur ke Higashi Chaya. Next

ramadan
Taman Bunga Nusantara

Tips Berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, Wisata Hits di Cianjur

Kingspark

Kings Park Australia Barat, Belajar Sejarah Hingga Barbeque-an