in ,

Kings Park Australia Barat, Belajar Sejarah Hingga Barbeque-an

Kingspark
Kingspark

Taman merupakan area publik yang menyenangkan untuk dikunjungi saat ada di luar negeri. Selain gratis, beberapa taman juga sarat akan edukasi yang membuat kita tidak boleh melewatkannya. Salah satunya adalah Kings Park di Australia Barat.

Baca juga : Gudeg Bu Dar, Kuliner Asli Jogja yang Enaknya Hingga 3 Zaman

Telah dibuka sejak 10 Agustus 1895, taman ini hanya berjarak sekitar 4,5 kilometer dari pusat kota Perth. Kings Park akan mengajak Teman Traveler menilik sejarah sekaligus belajar mengenai makhluk hidup di sekitar.

 Kings Park State War Memorial

20180922_141154_5JC.jpg
Kings Park State War Memorial (c) bernadetteriri/Travelingyuk

Di dalam monumen ini, terdapat nama-nama para pahlawan dari Australia Barat yang gugur saat Perang Dunia Kedua di tahun 1939 – 1945. Terdapat ribuan nama yang tertulis dalam monumen ini. 

Di depan State War Memorial terdapat api abadi. Api abadi ini berada di tengah sebuah kolam dengan dindingnya yang terpatri sebuah tulisan “Let Silent Contemplation Be Your Offerings”. Di sekelilingnya juga tercantum nama-nama mereka yang telah gugur. 

Selain itu, ada beberapa tugu peringatan lain yang tersebar, seperti Honour Avenues, Fraser Avenue dan Bali Memorial untuk mengenang warga Australia yang menjadi korban tragedi bom Bali

Botanic Garden 

20180504_115311_1ji.jpg
Botanic Garden (c) bernadetteriri/Travelingyuk

Karena merupakan taman terluas di dunia, yaitu seluas 400 hektar, maka tak heran jika di dalamnya tertampung hingga 12.000-an spesies tumbuh-tumbuhan. Dan karena pepohonannya yang rindang, di taman ini juga hidup sekitar 90 jenis burung. 

Ada papan-papan di taman ini yang menerangkan tentang tumbuh-tumbuhan maupun jenis-jenis binatang. Sehingga sambil jalan-jalan di taman ini, Teman Traveler dan keluarga pun dapat sekalian belajar. 

Taman Ramah Anak

20180504_124208_U8R.jpg
Taman Ramah Anak (c) bernadetteriri/Travelingyuk

Selain menjadi sarana edukasi untuk lebih dekat mengenal makhluk hidup di sekitar, taman ini juga menyediakan beberapa permainan untuk anak-anak. Seperti perosotan berbentuk pipa ataupun permainan memanjat tali, sehingga mereka tidak bosan dengan hanya berkeliling taman. Bahkan Teman Traveler juga bisa bermain dengan mereka di rumput hijau yang terhampar. 

Barbeque-an Bersama Keluarga

20180504_124328_e7I.jpg
Kings Park Barbeque (c) bernadetteriri/Travelingyuk

Datang ke Kings Park bersama keluarga, jangan lupa membawa bahan makanan dan minuman secukupnya. Sambil menikmati teduhnya pepohonan dan bunyi-bunyian alam, Teman Traveler bisa menggunakan fasilitas barbeque yang sudah disiapkan di taman ini.

Karena setelah berkeliling di Kings Park, mungkin saja Teman Traveler merasakan lapar. Selain itu barbeque-an bersama keluarga di taman, tidak setiap hari dilakukan bukan?  Next

ramadan

Higashi Chaya, Wisata Serba Emas hingga Cerita Para Geisha

Temukan Simbol Cinta Sejatimu di Tanomi Tulip Garden Jepang