in ,

Hotel Bertema Vintage di Singapura, Staycation Sambil Nostalgia, Yuk

Akomodasi gaya vintage di Singapura, serasa berada di lorong waktu.

Hotel bergaya vintage di Singapura
Hotel bergaya vintage di Singapura

Singapura tak hanya dikenal dengan teknologinya yang canggih, bangunan megah, juga tempat wisata yang beragam. Tak hanya itu, akomodasi di Negeri Singa ini juga menarik perhatian. Beberapa tempat di bawah ini sangat pas bagi Teman Traveler yang suka dengan hal-hal lawas dan klasik. Ini dia deretan hotel bertema vintage di Singapura. Catat daftarnya, ya.

Baca juga : Rainbow Garden, Taman Unik dengan Bunga yang Dapat Dimakan

Vintage Inn Boutique Capsule

Vintage Inn Boutique Capsule
Vintage Inn Boutique Capsule via Instagram/paxieness

Sentuhan klasik terdapat pada dekorasi dan lantai dari Vintage Inn. Lantai keramik berwarna hitam putih serta hiasan dinding semakin memberikan kesan kuno. Sentuhan modern juga tampak terlihat dari fasilitas hotel mulai dari alat pencuci baju, dapur, dan kamar.

Terletak di kawasan yang tak jauh dari keramaian yakni Race Course Road 60, Farrer Park, Teman Traveler bisa berburu kuliner, berkunjung ke Tan Teng Niah, dan kuil. Hotel bertema vintage di Singapura satu ini menyediakan kamar kapsul dengan tarif berkisar mulai dari Rp513 ribu per malam.

Kam Leng Hotel

Kam Leng Hotel
Kam Leng Hotel via Instagram/haven0818

Nah, jika tadi hadir dengan nuansa kuno ala Eropa, hotel bergaya vintage di Singapura ini malah memiliki tema tradisional Cina. Hal tersebut tampak pada lobi yang terletak di lanta tiga. Ruangan tersebut sangat unik dan instagenic karena dindingnya tampak seperti sudah tua dan terawat.

Tulisan mandarin juga tertera, beserta dekorasi lantai dan kursi kayu yang sangat serasi. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto di sini. Beralamat di Jl. Besar 382, Lavender, Kam Leng Hotel menawarkan harga per malam berkisar mulai dari Rp680 ribu.

Raffles Hotel

Raffles Hotel
Raffles Hotel via Instagram/raffleshotelsingapore

Selanjutnya datang dari hotel mewah yakni Raffles Hotel yang pernah menjadi lokasi syuting film Crazy Rich Asian. Hotel ini sudah tersohor dan bersejarah karena telah beroperasi selama 132 tahun yakni sejak 1887. Bergaya kolonial, hotel bertema vintage di Singapura ini membuat siapa saja terpesona akan keindahan dan kemegahannya.

Suasana di dalam hotel juga masih terasa kental akan zaman dulu. Bertempat di Beach Road 1, Raffles Hotel memasang harga yang fantastis untuk per malamnya yakni berkisar mulai dari Rp7,6 juta.

The Vagabond Hotel

The Vagabond Hotel
The Vagabond Hotel via Instagram/thevagabondclub

Mau mencari tempat yang instagenic lainnya? The Vagabond Hotel jawabannya. Bertempat di Syed Alwi Road 39, hotel memiliki gaya yang klasik juga artistik. Nuansa kuno tampak dari jendela kayu berwarna merah yang masih berfungsi. Selain itu, bar dan kamarnya juga terkesan artistik karena banyak dipenuhi pigura dan dekorasi dinding menarik lainnya. Tertarik untuk berfoto dan bermalam di sini? Siapkan biaya mulai dari Rp3,1 juta per malamnya.

Kalau Teman Traveler adalah salah satu orang yang suka dengan hal-hal berbau klasik, deretan hotel bergaya vintage di Singapura tadi patut banget untuk dicoba. Jadi, mana nih hotel yang paling sesuai dengan gayamu? Next

ramadan
Irish Bella Outfit Liburan Serba Dress

Fashion Liburan Serba Dress Ala Irish Bella, Simple Nan Cantik

Glamping di Lombok

Ingin Mencari Sesuatu yang Baru dan Berbeda? Ini Tempat yang Asyik Untuk Glamping di Lombok