in ,

Demi Berburu Aurora, Hotel Ini Bergerak Melintasi Kutub Utara

Hotel Bergerak di Finlandia

Hotel Bergerak

Hotel yang ukurannya kecil sudah marak dan bukan hal baru. Lalu bagaimana kalau tempat menginap itu juga bergerak? Ada sebuah hotel bergerak yang mungil dan unik di Kutub Utara. Bagaimana tidak? Bangunannya yang sederhana bisa bergerak melintasi kutub dan membawa para tamu ke tempat-tempat eksotis dengan nyaman.

Baca juga : 10 Istana di India, Yuk Lihat Lebih Dekat Bangunan Bersejarah Cantik Ini

Hotel Mungil di Atas Kereta Luncur

Hotel Bergerak di Finlandia
Hotel Bergerak di Finlandia via dailymail.co.uk

Hotel tidak begitu besar atau sedikit lebih besar dari hotel kapsul kebanyakan. Uniknya bangunannya yang kuat diletakkan di atas kereta luncur. Jika ingin bergerak, maka tinggal ditarik dengan mobil salju. Hotel yang diluncurkan oleh Off the Map Travel ini langsung menarik perhatian banyak orang.

Cara Seru Berburu Aurora di Kutub

Tempat melihat aurora
Tempat melihat aurora via  dailymail.co.uk

Satu kamar di hotel ini bisa diisi oleh dua orang dengan bagian atap yang transparan. Jadi, pengunjung bisa dibawa ke bagian-bagian terbaik di Kutub Utara untuk melihat aurora. Yaitu fenomena indah berupa cahaya-cahaya yang terpancar di angkasa. Dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat tidur hingga toilet, kamu akan dibuat nyaman tanpa takut kedinginan.

Bermain Salju yang Seru

Hotel di Finlandia
Hotel di Finlandia via  dailymail.co.uk

Saat ini hanya ada tiga hotel bergerak dan diletakkan di Kilpisjärvi, sebuah desa terpencil yang masuk wilayah Finlandia. Pemburu aurora bisa menginap di sini sampai Bulan April. Kemudian akan dibuka kembali pada awal tahun 2019. Selain menikmati cahaya di utara, wisatawan juga bisa bermain salju dan melihat kehidupan orang-orang lokal di sela-sela liburan dengan hotel bergerak tersebut.

Biaya untuk Menikmatinya

Hotel Bergerak di Finlandia
Hotel Bergerak di Finlandia via  dailymail.co.uk

Wilayah Kilpisjärvi sendiri terkenal sebagai tempat yang jauh dari polusi cahaya dari aktivitas manusia. Jika cuaca cerah, wisatawan akan memiliki lebih dari 70 persen kesempatan untuk melihat aurora. Semua kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan bisa kamu tebus dengan biaya sebesar Rp27.092.378. Itu sudah termasuk akomodasi selama empat hari, makanan dan transportasi dari dan ke bandara di Tromso.

Unik sekali bukan hotel ini? Bisa bergerak menuju tempat-tempat indah. Cukup mahal memang, tapi untuk pengalaman yang mengagumkan di Kutub Utara membuatnya tak jadi masalah. Next

ramadan

Wisata Air Terjun Pacitan, Bikin Geregetan Hingga Nggak Mau Pulang

Gua Agung Garunggang, Surga Tersembunyi di Sentul Bogor