in ,

Wisata Air Terjun Pacitan, Bikin Geregetan Hingga Nggak Mau Pulang

Deretan Air Terjun di Pacitan, Jawa Timur

Air Terjun Truvalley, Via Instagram hery.qirun

Pacitan memang selama ini terkenal memiliki banyak sekali pantai yang cantik. Karena itulah kota di Jawa Timur ini hampir selalu jadi jujukan para wisatawan saat musim liburan tiba. Tapi, selain memiliki wisata berupa pantai, ternyata Pacitan juga memiliki destinasi berupa air terjun yang keindahannya bikin takjub. Inilah empat air terjun di Pacitan yang bikin geregetan saking eloknya.

Baca juga : Desa Wisata Agusen, Destinasi di Kabupaten Gayo Aceh

1. Jurug Gringsing

Keindahan Air Terjun Gringsing, Via Instagram indraiswanto84

Jurug Gringsing atau banyak ang menyebutnya sebagai Air Terjun Gringsing ini merupakan destinasi wisata yang terdapat di Dusun Krajan, Desa Ploso Kecamatan Tegalombo. Sementara itu pembukaan resminya dilakukan pada bulan Maret tahun 2017 yang lalu. Tak hanya jadi jujugan wisata bagi para traveler, Jurug Gringsing ini juga menjadi salah satu penghasilan yang bisa menambah kesejahteraan dari masyarakat sekitar.

Lokasinya masih sangat asri, deburan air dipadu dengan indahnya alam yang hijau. Sangat rekomended untuk “kabur” menyenangkan dari berbagai tuntutan pekerjaan. Jadi, setelah jelajah pantai di Pacitan, kamu bisa jalan-jalan ke Jurug Gringsing.

2. Grojokan Bedayu

Grojogan Bedayu, Foto by Ardhaniaji (dokumentasi Travelingyuk)

Destinasi wisata lainnya yang bernuansa air terjun adalah Grojokan Bedayu yang terdapat di pedalaman Desa Bolosingo. Lokasinya berada sekitar 7 kilometer dari pusat kota Pacitan ke arah utara. Karena lokasinya yang sangat tersembunyi di tengah-tengah hutan, kamu perlu untuk mempersiapkan stamina sebelum berjelajah ya. Lokasinya masih perawan, jarang dijamah tangan-tangan jahil manusia. Waktu terbaik untuk datang adalah musim penghujan karena debit airnya deras, namun perlu untuk hati-hati agar tidak terpeleset karena licin.

3. Grojokan Dhuwur

Air Terjub Truvalley, Via Instagram hery.qirun

Grjokan Dhuwur atau yang disebut juga dengan Air Terjun Truvalley ini berlokasi di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Panorama yang disuguhkan di sini sangat cantik. Airnya berwarna biru natural dan sangat jernih. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berenang atau hanya berendam. Awalnya hanya untuk kegiatan masyarakat setempat namun semakin ke sini makin banyak wisatawan yang datang, jadi dimanfaatkan untuk lokasi wisata. Salah satu wisata air yang memiliki keindahan menakjubkan di Pacitan.

4. Air Terjun Banyutibo

Pantai Banyutibo, Via Instagram tempatbernama

Ingin menikmati sensasi pantai sekaligus air terjun yang cantik? Kamu bisa datang ke Pantai Banyutibo yang terdapat di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, bagian selatan dari Pacitan. Karena adanya air terjun di pinggir pantai inilah yang membuat banyak wisatawan berdatangan. Airnya jernih dan banyak orang yang mandi di sana.

Traveling ke Pacitan jangan hanya jalan-jalan ke berbagai pantai saja ya? Kamu juga bisa jelajah ke berbagai lokasi air terjun yang memiliki panorama istimewa. Next

ramadan
Kuliner Berkuah di Bogor

Dari Bakso hingga Tongseng, Ini Kuliner Berkuah di Bogor yang Hangatkan Badan

Demi Berburu Aurora, Hotel Ini Bergerak Melintasi Kutub Utara