in , , , ,

Staycation Penuh Adrenalin, Inilah 5 Hotel Terekstrim di Dunia!

Menginap di Hotel Ekstrim akan Memberikan Pengalaman Staycation yang Tak Terlupakan!

Menurut sebuah teori, staycation adalah berlibur di dalam negeri dan melakukan aktivitas yang dekat dengan rumah seperti mengunjungi museum, bermain di taman dan sebagainya. Namun, sejak menjadi sebuah istilah yang populer, staycation memiliki pergeseran makna yaitu menghabiskan waktu dan menginap di hotel. Nah, untuk Teman Traveler yang memiliki jiwa petualang, Travelingyuk punya rekomendasi staycation terekstrim di dunia nih, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Jelajah Wisata Skandinavia, Ada Pedestrian Terpanjang Dunia

1. The Frying Pan Tower Hotel

Hotel Frying Pan Tower berada di Atas Laut via Instagram @sailing_saylor

Hotel ini berada di atas laut dan memiliki tinggi sekitar 90 feet. Awalnya tempat ini adalah bekas mercusuar dan dibangun pada tahun 1964. Saat ini Frying Pan Tower menjadi hotel paling berbahaya di dunia. Letaknya berada di 34 mil dari pantai terdekat di Carolina Utara. Jika ingin menuju ke sini, Teman Traveler bisa menggunakan power boat atau helikopter karena terdapat helipad di area hotel.

Kegiatan yang bisa dilakukan selama berada hotel ini yaitu, berjemur di helipad pada siang hari, melakukan scuba diving, snorkeling, paralayang dari ketinggian 135 feet kedalam lautan penuh dengan hiu atau melakukan golf dan menjadikan bolanya makanan ikan di dalam lautan. Hotel ini buka penuh selama setahun dan tidak tutup meskipun musim badai.

2. Crane Hotel Faralda, Amsterdam

Hotel dalam Crane di Amsterdam via Instagram @faraldacranehotel

Hotel ini ada di atas crane yang terletak di Amsterdam, Belanda. Awalnya tempat ini adalah tempat bekas bengkel kapal yang rusak lalu disulap menjadi hotel. Para tamu di hotel ini menggunakan freight elevator untuk naik ke kamar hotel. Meskipun kamar yang disediakan termasuk kecil, hanya seluas 50 meter, tapi hotel ini termasuk dalam hotel bintang 5.

Teman Traveler dapat menikmati sunset dalam jacuzzi yang disediakan di kamar tanpa terhalang apapun. Selain itu, hotel ini juga menyediakan atraksi yang ekstrim seperti berjalan di lengan crane atau bungee jumping dari lengan crane dan jatuh ke lautan di bawahnya. Sangat memicu adrenalin bukan?

3. Lapland Hotel SnowVillage, Finland

Hotel Es di Finland via Instagram @jarmonarvenen

Hotel ini terbuat penuh dari pahatan es dan salju terletak di Lapland, Finland. Pada tahun 2018, hotel ini bekerja sama dengan HBO untuk membuat tema hotel menjadi seperti Games of Thrones. Tidak usah khawatir kedinginan, meskipun suhu disini mencapai -5 derajat, tapi kasurnya dilapisi dengan kulit domba sehingga menciptakan kehangatan.

Bagi Teman Traveler yang ingin tidur berlapiskan es, di sini adalah tempat yang tepat. Setelah melewatkan tantangan ini, Teman Traveler akan dapat sertifikat dari hotel yang menunjukkan bahwa Teman Traveler sudah melewati tantangan tersebut. Selain pengalaman, menginap di sini akan dapat sertifikat? Wah, tawaran yang sangat menjanjikan!

4. Sky Lodge Hotel, Peru

Hotel yang Bergantung di Tebing via Instagram @sf_haley

Hotel ini berbentuk kapsul transparan dan bergantung di tepi gunung. Jika ingin mencapai hotel ini, Teman Traveler harus melalui perjuangan yang melelahkan terlebih dahulu, yaitu dengan mendaki bebatuan sekitar 400 meter atau mendaki di jalan setapak menggunakan zipline. Jika mau turun ke bawah jangan khawatir, Teman Traveler bisa meluncur menggunakan zipline.

Dibuat transparan, hotel ini memiliki daya tarik pemandangan yang menakjubkan. Saat siang hari, Teman Traveler dapat menikmati pemandangan lembah alam liar. Sedangkat saat malam, Teman Traveler dapat menikmati pemandangan langit malam dan terlihat juga Milky Way. Tertarik untuk berkunjung? Indonesia juga punya hotel serupa yang berlokasi di Purwakarta!

5. The Null Stern Hotel, Swiss

Hotel Tanpa Atap dan Dinding di Swiss via Instagram @nullstern_zerostarhotel

Hotel ini termasuk hotel yang unik karena tidak memiliki atap dan dinding hanya ada kasur dan lampu. Jika Teman Traveler ingin menyatu dengan alam, maka hotel ini sangat cocok untuk dicoba. Akomodasi ini menyuguhkan keindahan Pegunungan Alpen dan langit malam yang jernih tanpa polusi.

Saat ini Hotel Null Stern sudah dilengkapi dengan fasilitas TV, tapi hanya memiliki satu channel, yaitu siaran berita cuaca. Meskipun sudah reservasi jauh-jauh hari, Teman Traveler jangan kecewa jika reservasi dibatalkan karena cuaca yang tengah memburuk.

Nah, itulah 5 hotel terekstrim yang ada di dunia. Tertarik berkunjung dan merasakan sendiri sensasi menginapnya? Hotel ini akan membuat staycation Teman Traveler penuh dengan adrenalin dan tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Next

ramadan

Resep Ayam Kecap Pedas Manis, Menu Buka Puasa yang Maknyus Abis!

Kebun Teh Jamus, Wisata Alam Primadona Semua Kalangan!