in , , , ,

Kebun Teh Jamus, Wisata Alam Primadona Semua Kalangan!

Suasana Sejuknya Buat Gak Mau Cepet Pulang!

img20171223064452_v2z.jpg
Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kebun Teh Jamus merupakan lahan luas pengelolaan teh yang berada di Sine, Ngawi. Selain untuk pengelolaan lahan, keberadaan kebun teh ini juga dimanfaatkan untuk tempat berwisata alam. Teman Traveler akan disuguhi indahnya bentangan alam berwarna hijau dengan kontras birunya langit. Bagi Teman Traveler yang merindukan sejuknya alam, kebun teh jamus ini merupakan tempat yang cocok untuk didatangi. Yuk simak ulasanya!

Baca juga : Resto Apung Kintamani, Rasakan Sensasi Makan di Atas Danau Batur

Rute menuju Lokasi

img20171223090312_resize_94_4Lw.jpg
Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kebun Teh Jamus ini berlokasi di desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Ngawi, lokasinya terbilang cukup jauh yaitu kurang lebih 45 kilometer sedangkan dari Sragen berjarak sekitar 40 kilometer. Untuk menuju Kebun Teh Jamus Teman Traveler dapat melalui Jalan Raya Solo-Surabaya, kemudian menuju Tunjungan, Winong, Plosokerep, kemudian Sine dan dilanjutkan ke arah Ngrambe.

Kemudian, Teman Traveler akan menemui sebuah pertigaan sebelum tanjakan Baron, ambil jalur kiri ke arah Ngrambe lalu dipersimpangan selanjutnya belok kanan yaitu arah Jamus. Selain itu, terdapat jalur alternatif lainnya, jika Teman Traveler dari arah Madiun, bisa mengambil rute Ngawi, Paron, Jogorogo, Ngrambe, Sine kemudian lurus hingga sampai di lokasi Kebun Teh Jamus. Teman Traveler tidak perlu kawatir nyasar karena sepanjang perjalanan banyak petunjuk arah menuju kebun teh ini. Selain itu, banyak warga yang dengan senang hati menunjukan arah menuju wisata tersebut.

Tiket Masuk Ditukar Sekotak Teh

img_20190826_wa0010_resize_99_vZW.jpg
Keindahan Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kebun Teh Jamus merupakan unit perkebunan terbesar di Ngawi dengan luas lahan mencapai 478 hektare, terbayang kan betapa luasnya pemandangan hijau segar di kebun teh ini. Agar dapat menikmati keindahan kebun teh jamus ini, Teman Traveler cukup membayar sebesar Rp8.000 per orang. Harga ini memang sangat ramah di kantong, setiap pembayaran tiket dapat ditukar dengan satu kotak teh hasil dari perkebunan teh sekitar. Tawaran yang sangat menarik bukan?

Sejuknya Lereng Gunung Lawu

makeup_20171225223014_save_resize_4_LJH.jpg
Hijau sejuk di Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Wisata alam dengan hamparan kebun teh yang menghijau di lereng Gunung Lawu ini menjadikannya sebagai objek wisata dengan bentang alam yang mengagumkan dan sangat dijaga kelestarian alamnya. Kebun Teh Jamus ini memiliki ketinggian 800-1200 meter di atas permukaan air laut.

img_20190826_wa0013_resize_61_skU.jpg
Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Oleh karena itulah, Kebun Teh ini memiliki udara yang sangat sejuk dan dingin. Selain itu, tempat ini juga kerap diselimuti kabut tebal pada pagi hari. Saat mengunjungi kebun teh ini, Teman Traveler akan banyak menjumpai para petani teh yang sangat ramah sebelum jam 12 siang.

Panorama Alam yang Indah

img_20190826_wa0009_resize_30_3r9.jpg
Panorama Alam dari Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kebun Teh Jamus ini merupakan tempat wisata yang harus Teman Traveler kunjungi karena tempat ini memiliki pesona keindahan yang tiada tara. Kebun teh adalah salah satu spot wisata alam yang sangat digemari oleh semua kalangan. Selain menawarkan pemandangan hijau, lokasinya kerap digunakan untuk hunting foto.

img_20171228_wa0026_resize_16_E6b.jpg
View dari Ketinggian (c) Atmakhati/Travelingyuk

Di kebun teh ini terdapat satu Gardu Pandang, selain dapat melihat keindahan pemandangan dengan nuansa hijau segar ini, Teman Traveler juga dapat menikmati pemandangan Kota Ngawi, Sragen dan sekitarnya dari ketinggian kebun teh.

img_20190826_wa0006_JUX.jpg
Pesona keindahan Kebun Teh Jamus Ngawi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Untuk mencapai kebun teh ini, Teman Traveler akan dimanjakan dengan keindahan demi keindahan yang akan menyegarkan mata dan juga pikiran. Suasana yang damai akan membuat Teman Traveler enggan untuk beranjak dari Kebun Teh Jamus ini. Tawaran suananya menjadikan kebun teh ini sebagai sasaran yang tepat saat pandemi selesai. Stay safe! Next

ramadan

Staycation Penuh Adrenalin, Inilah 5 Hotel Terekstrim di Dunia!

Amazing sunrise view of meditating Buddha statue and stone stupas against shining sun on background. Ancient Borobudur Buddhist temple. Great religious architecture. Magelang, Central Java, Indonesia. via Shutterstock

Joglosemar, the Spiritual Heart of Java