in ,

Ada Hotel Mini dari Gorong-gorong di Hongkong, Mau Coba?

Hotel Gorong-gorong di Hongkong

Hotel di Hongkong
Hotel di Hongkong

Hotel yang unik bisa jadi daya tarik tersendiri dan bikin penasaran wisatawan. Di berbagai belahan dunia ada banyak hotel bergaya aneh. Bahkan ada yang menggunakan tong anggur berukuran raksasa. Yang berikut ini namanya hotel gorong-gorong yang juga tidak kalah menarik untuk di bahas.

Baca juga : 10 Tambang Garam Ini Keren Banget Buat Spot Selfie

1. Dibuat dari Pipa Beton

Dibuat dari gorong-gorong
Dibuat dari gorong-gorong via James Law Cybertecture

Gorong-gorong umumnya digunakan sebagai saluran air bawah tanah. Namun tidak begitu di Hongkong. Seorang arsitektur bernama James Law merancang OPOD, yaitu hotel mini yang dibuat dari pipa beton berdiameter 2,5 meter. Bangunan ini digadang-gadang sebagai solusi tempat menginap yang murah di tengah-tengah salah-satu kota terpadat di dunia.

2. Tipe Hotel Baru yang Keren

Hotel buatan James di Hongkong
Hotel buatan James di Hongkong via James Law Cybertecture

Perusahaan yang jadi pengembangnya adalah James Law Cybertecture. Mereka optimis bahwa jenis hotel tersebut akan menjadi tipe penginapan baru yang sangat keren. Karena memang bagian dalamnya menggunakan interior yang lucu dan funky.

3. Terinspirasi dari Lokasi Konstruksi

Hotel kreatif
Hotel kreatif via James Law Cybertecture

Pipa-pipa beton yang ada di lokasi konstruksi menjadi inspirasi James untuk membuat hotel gorong-gorong. James melihat hotel gorong-gorong bisa menjadi solusi tempat tinggal mini yang dilengkapi fasilitas kelas wahid. “Aku mendapat gagasan itu ketika aku melihat pipa-pipa air beton besar yang tersisa di lokasi konstruksi, dan mengira ini akan menjadi titik awal yang cepat dan murah untuk rumah mini yang bisa dipercantik dengan memasukkan interior sehingga bisa ditinggali di dalamnya.” kata James.

Saat ini kamu bisa melihat secanggih apa hotel gorong-gorong di Hongkong ini mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam waktu setempat. Lokasinya sendiri berada di Kwung Tong. Bagaimana menurutmu jika kolong jembatan di Indonesia dibangun rumah mini atau hotel dari gorong-gorong seperti di Hongkong ini?

  Next

ramadan

TPA Pakusari Jember, Saat Tumpukan Sampah Disulap Jadi Objek Wisata

Inspirasi Liburan Cantik ala Pevita Pearce, Semuanya Ada di Indonesia