in ,

Hotel Internet di Jepang, Harga Menginapnya Mulai dari Belasan Ribu Saja!

Deretan hotel internet, alternatif menginap murah di Jepang.

Hotel Internet di Jepang
Hotel Internet di Jepang

Salah satu alasan mengapa di Jepang kerap dijumpai jenis Hotel Internet (Internet Cafe) adalah harganya yang murah. Tak hanya tersedia perangkat elektronik seperti komputer di tiap kamar, biasanya Internet Cafe dilengkapi dengan berbagai pilihan Manga dan majalah. Nah, untuk Teman Traveler yang punya budget terbatas, bisa saja mencoba deretan tempat menginap di bawah ini. Simak ulasan singkatnya yha.

Baca juga : 5 Tujuan Wisata Mainstream Tapi Tetap Populer di Eropa

Manboo

Manboo Internet, via Instagram/freshstreet

Manboo merupakan salah satu Internet Kafe yang beroperasi di Jepang. Ruangan bernama Net Room, dilengkapi dengan PC Monito dan Blu-Ray Player dimana tamu dapat memilih film yang tersedia. Saat ini 17 Net Room telah beroperasi di Tokyo, Kanagawa, dan Saitama.

Ruangan di Manboo, via Instagram/tipourtrip

Untuk di Tokyo sendiri dapat dijumpai di area Shinjuku dan Asakusa. Tarifnya pun bermacam-macam, untuk per jam dikenakan biaya mulai dari Rp12.600 dan untuk per hari dipatok mulai Rp300 ribuan saja.

Net Maru

Net Maru, via Instagram/the_musashi_x_chronicles

Hampir sama dengan Manboo, setiap kamar tentu telah dilengkapi dengan komputer. Net Maru juga sediakan fasilitas umum seperti area mencuci baju, ruang merokok, dapur dan kamar mandi bersama. Bahkan, ruangan khusus perempuan juga dapat dijumpai, lho.

Ruangan Net Maru, via Instagram/the_musashi_x_chronicles

Cocok banget bagi solo traveler yang ingin mendapatkan privasi lebih. Jika ingin menginap selama 12 jam akan dikenakan biaya mulai Rp300 ribuan. Namun Teman Traveler juga bisa kok memesan kamar untuk seminggu dengan merogoh kocek sebesar Rp2,5 jutaan. Net Maru berlokasi di Prefektur Osaska, Dotonbori.

Bagus Gran Cyber Cafe

Koleksi Manga, via Instagram/missepicurious

Bagus Gran Cyber Cafe punya tampilan yang lebih mewah dari dua hotel di atas. Ruangan di Internet Cafe ini dipenuhi dengan manga maupun majalah di beberapa rak. Untuk kamarnya, sebuah televisi 42 inch, matras, dan bantal siap menemani tamu yang menginap.

Bagus Gran Cyber Cafe, via Instagram/c.chen_

Selama satu jam, Teman Traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp80 ribuan. Berlokasi di Tokyo, letak Bagus Gran Cyber berada di Foints Building 4F, Dogenzaka, Shibuya-ku.

Futaba at Cafe

Hotel Internet di Jepang, via Futaba at Cafe

Di sini tamu dapat dengan bebas memilih paket menginap. Mulai dari per jam hingga lebih dari 72 jam sekalipun. Mereka juga sediakan ruangan yang berbeda-beda.

Ada yang hanya kursi dan meja saja, ada yang di bilik kecil, dan bilik yang lebih luas. Tarifnya pun tergantung. Untuk ruangan yang lebih luas, per jamnya dikenakan biaya sebesar Rp80 ribuan. Futaba at Cafe bisa Teman Traveler jumpai di Prefektur Fukuoka, Hakata Ward, Nakasu.

Hotel Internet merupakan salah satu jenis tempat menginap yang banyak dijumpai di negara Jepang. Selain punya fasilitas cukup lengkap dan harga yang lebih murah, Internet Cafe menjadi alternatif untuk mencari akomodasi berbudget. Tertarik nggak untuk mencobanya? Next

ramadan
Museum Purbakala Sangiran

Menelusuri Ribuan Tahun Jejak Manusia Purba di Museum Sangiran, Seru Abis!

Dijual Eatery

Dijual Eatery, Tempat Nongkrong Baru di Surabaya dengan Harga Serba 25 Ribu