in ,

Hotel Mewah untuk Hewan, Bakalan Bikin Kamu Terheran-heran

Empat Hotel Mewah untuk Hewan

Hotel Mewah untuk Hewan

Hotel kini tak hanya menjadi tempat istirahat selama berlibur atau traveling ke luar kota. Ada banyak alasan untuk staycation di hotel, termasuk untuk menyegarkan pikiran dan mencari suasana baru. Ternyata tak hanya kita-kita saja yang butuh memanjakan diri dengan berbagai fasilitas keren di hotel. Kini bahkan ada beberapa hotel mewah untuk hewan. Dari tempat tidur super empuk, hingga kolam renang pun disediakan untuk binatang kesayanganmu. Di mana saja, ya?

Baca juga : Badak Putih Jantan Terakhir di Dunia Mati, Ini Fakta-faktanya

1. The Ings Luxury Cat Hotel, Inggris

The Ings Luxury Cat Hotel, New York
The Ings Luxury Cat Hotel, New York via Facebook/The Ings Luxury Cat Hotel

Di New York ada The Ings, yaitu hotel mewah yang khusus dibuat untuk kucing. Ide awalnya dari bisnis perawatan kucing, lalu Keluarga Ounsley memutuskan serius menggarap kamar-kamar mewah di mana kamu bisa menitipkan kucingmu saat berpergian. Ada 12 kamar cantik yang disediakan, lengkap dengan kursi mewah untuk kucing bersantai. Tempat tidurnya sangat empuk karena terbuat dari bulu-bulu pilihan.

Tak hanya itu, makanan yang disediakan pun tak main-main. Semuanya makana ala koki profesional ditata cantik dalam gelas dan piring berwarna. Kucing-kucing yang menginap pun bisa bersenang-senang dengan mainan yang disediakan. Bahkan ada acara pembacaan dongeng untuk mengantar tidur mereka. Untuk sehari di kamar paling biasa, tarifnya mencapai kisaran Rp500 ribu.

The Ings Luxury Cat Hotel
The Ings Luxury Cat Hotel via Instagram/@theingsluxurycathotel

2. Umm Qarn, Qatar

Umm Qarn
Umm Qarn via Facebook/Ulrika Hjellström Nilsson

Jika di New York ada hotel khusus kucing, berbeda lagi dengan Qatar. Di Doha, kamu bisa berkunjung ke Umm Qarn, yaitu hotel mewah untuk kuda. Di area seluas 980 meter persegi dengan bentuk ala istana ini, ratusan kuda dirawat dan dilatih.

Setiap pagi akan ada yang mengajak kuda untuk berolahraga. Setelahnya, hewan-hewan pelari hebat ini diajak menyegarkan diri dengan berenang di kolam renang khusus yang disediakan. Di Umm Qarn bahkan disedikan treadmill untuk para kuda. Tenang saja, kita bisa berkunjung jika ingin melihat aktifitas kuda-kuda keren yang biasanya digunakan untuk pacuan ini.

Treadmil kuda di Umm Qarn
Treadmil kuda di Umm Qarn via Instagram/@jean_de_mieulle

3. D Pet Hotels, New York

D Pet Hotels di Chelsea
D Pet Hotels di Chelsea via Instagram/@shop_dog_and_co

Masih di New York, kamu juga akan menemukan hotel mewah untuk hewan lainnya. D Pet Hotel di Chelsea merupakan tempat menginap mewah hewan piaraan. Tak main-main, tamunya adalah tokoh penting hingga artis ternama.

Disediakan kamar seluas milik manusia, lengkap dengan tempat tidur empuk dan selimut lembut. Selama 24 jam, akan ada koki khusus yang memanjakan dengan makanan-makanan sekelas hotel bintang lima. Tak hanya itu, fasilitas lainnya adalah grooming seperti mandi dan potong kuku. Untuk menitipkan binatang peliharaanmu di sini, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp2 juta per malamnya.

D Pet Hotels, Chelsea
D Pet Hotels, Chelsea via Instagram/@dpetchelsea

4. Catzonia, Malaysia

Catzonia Cat Hotel
Catzonia Cat Hotel via Instagram/@catzonia.shahalam

Di Malaysia ternyata juga ada hotel mewah untuk hewan, yaitu Catzonia. Hotel ini menyediakan kamar-kamar yang penuh dengan mainan agar kucingmu merasa senang. Pemiliknya percaya bahwa kucing pun butuh liburan dan ingin diperlakukan seperti bos.

Selain kamar nyaman, kucing yang menginap di sini akan selalu ditemani dan dipeluk. Tak hanya itu, ada fasilitas grooming, bahkan perjodohoan bagi kucing-kucing yang menginap. Wah, seru banget, ya. Tak semahal hotel hewan lainnya, Catzonia hanya memasang tarif kisaran Rp100 ribu per malamnya.

Catzonia
Catzonia via Instagram/@catzoniamy

Tak hanya manusia yang butuh liburan dan dimanjakan di tempat mewah dengan berbagai fasilitasnya. Hewan peliharaan kesayanganmu pasti juga ingin merasakan kenyamanan yang sama. Kamu bisa liburan tenang meski harus meninggalkan kucingmu. Setuju, kan? Next

ramadan

Lebih Dekat dengan Alam di Tempat Wisata dengan Monyet yang Hidup Bebas

Empat Kuliner Seafood di Pangandaran, Ada Sentuhan Cita Rasa Sunda yang Istimewa