in ,

Lebih Dekat dengan Alam di Tempat Wisata dengan Monyet yang Hidup Bebas

Wisata Monyet Liar

Monkey Forest

Di Indonesia ada banyak tempat wisata monyet. Kamu bisa melihatnya berkeliaran bebas. Fauna yang masuk dalam golongan primata tersebut sengaja dibiarkan hidup bebas di habitat aslinya. Selain untuk menjaga keseimbangan lingkungan, monyet-monyet itu juga menjadi daya tarik. Berikut ini Travelingyuk, media traveling Indonesia telah memilihkan beberapa tempat wisata dengan monyet yang hidup liar dan bebas.

Baca juga : Sejak 1982, Sego Sambel Mak Yeye Tetap Jadi Favorit Pecinta Pedas Surabaya!

1. Pemandian Wendit, Malang

Jangan membawa tas kresek atau plastik

Wendit adalah tempat rekreasi yang legendaris di Malang. Dari dulu hingga sekarang masih tetap ada monyet yang berkeliaran bebas, meski jumlahnya semakin berkurang. Pengunjung bisa membeli kacang atau buah-buahan yang dijual di dalam area pemandian lalu memberikannya pada monyet-monyet. Ada wahana seluncuran air dan kolam yang luas, lengkap dengan fasilitas lainnya.

Wendit
Wisata monyet di Wendit via Instagram/@febri_rama_

2. Desa Sangeh, Bali

Monkey Forest
Monkey Forest via Instagram/@simoneegrim

Tempat wisata ini lebih dikenal dengan nama Monkey Forest atau Hutan Monyet. Letaknya berada di kabupaten Badung, Bali bagian tengah. Pepohonan besar menawarkan kesejukan alami. Kemudian masih ada juga monyet-monyet dalam jumlah besar. Jika kamu tidak membuat mereka merasa terancam, monyet-monyet tersebut tidak akan mengganggu.

Monkey Forest
Monkey Forest via Instagram/@sashajuliard

3. Pantai Papuma

Ilustrasi monyet di Papuma
Ilustrasi wisata monyet di Papuma via Pixabay

Pantai Papuma termasuk salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Jember. Dari puncak bukitnya, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan. Di sini terdapat banyak sekali monyet. Terkadang mereka keluar dan berkeliaran di tepi jalan. Jadi, hati-hati saat berkendara ya. Jangan sampai menabraknya.

Ilustrasi monyet di Papuma
Ilustrasi monyet di Papuma via Instagram/@gusti_abimanyu_

4. Goa Kreo Semarang

Goa Kreo Semarang
Wisata monyet di Goa Kreo Semarang via achmadmuzaki10

Semarang memiliki banyak wisata alam, meski lokasinya berada di pesisir. Bahkan ada yang letaknya dekat pusat kota dengan monyet-monyet yang jadi tuan rumah. Namanya adalah Gua Kreo, dan penghuni yang ada di sini kabarnya lebih jinak dan ramah. Meski begitu jangan sembarangan. Apalagi menatap langsung pada matanya. Karena tindakan seperti bisa dianggap sebagai ancaman oleh para monyet.

Goa Kreo Semarang
Wisata monyet di Goa Kreo Semarang via Seputar Semarang

Itulah beberapa wisata dengan monyet sebagai tuan rumah. Sungguh menarik dan bikin penasaran. Jika kamu berniat datang, ketahui dulu tips menghadapi monyet-monyet tersebut di Travelingyuk, media traveling Indonesia Next

ramadan

Fasilitas Unik Hotel yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yg Sediakan Ipad Emas

Hotel Mewah untuk Hewan, Bakalan Bikin Kamu Terheran-heran