in ,

5 Akomodasi Ala Rumah Negeri Dongeng, Serasa Jadi Putri Raja

Piggledy
Piggledy

Keindahan rumah atau istana di film kartun memang menarik perhatian. Tak hanya dalam mimpi ternyata, kamu bisa menikmati nyamannya tidur dalam kamar mirip dengan negeri dongeng. Penasaran dengan daftar akomodasi ala istana negeri dongeng ini? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Harga Tiket Pesawat Turun Hingga 60%, Saatnya Kembali Rencanakan Liburan

1. Kastil Augill yang Serasa Bermalam di Istana Drakula

Augill Castle
Augill Castle [image source]
Berada di Lembah Eden, Kastil Augill menawarkan hunian yang nyaman dengan 15 kamar besar. Semua tempat tidurnya menawarkan pemandangan menara serta pepohonan hijau di luar kastil. Dari luar bangunan ini memang bertema gotik dengan nuansa warna merah dan hitam. Meski demikian, kamu bakalan betah bermalam di sini. Nah, untuk biaya sewanya sekitar £170 atau setara Rp3 juta satu malamnya.

Ruang Tamu Augill
Ruang Tamu Augill [image source]

2. Gatehouse, Kastil Cinderella di Skotlandia

The Gatehouse, Skotlandia
The Gatehouse, Skotlandia [image source]
Akomodasi yang mirip dengan istana negeri dongeng ini adalah Gatehouse. Letaknya berada di kawasan Eyemouth, Skotlandia yang sekilas serupa dengan kastil Cinderella. Dibangun dengan pasir merah dan terdiri dari dua tempat tidur, ruang keluarga, serta dapur. Pemandangan alamnya menakjubkan dan membuat siapapun betah. Semalamnya, tempat bermalam satu ini dibanderol dengan harga £ 102 atau setara dengan Rp1,9 jutaan per malam.

Gatehouse
Gatehouse [image source]
3. Jack Sparrow House, Rumah Tinker bell Masa Kini

Jack Sparrow House, Cornwall
Jack Sparrow House, Cornwall [image source]
Berbeda dari sebelumnya, Jack Sparrow House menawarkan hunian lucu serasa berada di rumah Tinker bell. Dari luar, akomodasi ini didominasi dengan warna hijau daun. Selain kamar tidur, Jack Sparrow House, di Cornwall, Inggris ini juga memiliki ruang tamu dan juga dapur. Untuk bisa merasakan serunya tidur di rumah Tinker bell, biaya yang dikeluarkan tak mahal. Hanya £105 atau sekitar Rp1,7 juta per malam.

Kamar Jack Sparrow House
Kamar Jack Sparrow House [image source]

4. Wishbone, Rumah Kurcaci yang Lucu

Rumah Tua Berumur 500 Tahun
Rumah Tua Berumur 500 Tahun [image source]
Serial kartun Snow Angel menceritakan lucunya 7 kurcaci yang hidup di tengah hutan. Lucunya, hunian mereka tak hanya ada di negeri dongeng, tapi juga ada di Inggris. Namanya Wishbone yang cukup menarik perhatian dengan bentuknya super unik. Namun, untuk bermalam di sini tidak lah murah. Selain tiket pesawat, kamu juga memerlukan uang sekitar £ 745 atau sekitar Rp12.900.000 per malam. Tenang, fasilitasnya serasa berada di hotel bintang lima loh!

Penginapan di tengah hutan yang instagenic
Penginapan di tengah hutan yang instagenic [image source]

5. Rumah Pohon Super Mewah di Inggris

Piggledy dari Depan
Piggledy dari Depan [image source]
Berbeda dengan rumah pohon di Indonesia, akomodasi ini menawarkan fasilitas jempolan. Mulai dari kasur empuk, kamar mandi bersih, ruang tamu lengkap berada di Piggledy. Sementara seluruh bangunannya terbuat dari kayu kualitas tinggi. Dengan fasilitas super lengkap, harga sewa permalamnya super fantastis.

Piggledy
Piggledy [image source]
Itulah lima akomodasi dengan konsep negeri dongeng. Seluruh bangunannya mengagumkan bukan? Bagaimana, berniat bermalam di sini? Next

ramadan

Segarnya Lodeh Tapi Pakai Es di Kota Pahlawan

5 Wisata Baru Kediri, Keren-Keren untuk Menyenangkan Diri