in

Hotel Fotogenik ini Pemandangannya Menghadap Danau Toba

Spot Asik Untuk Foto di Tiara Bunga
Spot Asik Untuk Foto di Tiara Bunga

Danau Toba merupakan salah satu destinasi paling menarik di Sumatera bahkan Asia Tenggara. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke danau terbesar di Indonesia ini pun semakin meningkat tiap tahunnya. Hal tersebut diikuti pula dengan menjamurnya akomodasi lucu yang menghadap langsung ke danau. Seperti Hotel Tiara Bunga, Balige di bawah ini!

Baca juga : Berburu Hotel Murah dan Keren Untuk Foto Instagrammu di Lombok

1. Balige merupakan kota yang biasa digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan danau Toba. Salah satu tempat yang menarik adalah Bukit Pahoda.

Kota Balige
Kota Balige [image source]

2. Hingga saat ini, Bukit Pahoda masih sepi dari pengunjung. Banyak dari wisatawan yang lebih tertarik untuk berkunjung ke hotel atau penginapan dengan pemandangan langsung danau Toba. Salah satunya Tiara Bunga Hotel.

Bukit Pahoda
Bukit Pahoda [image source]

3. Tiara Bunga merupakan hotel di Balige yang memiliki keunikan menghadap danau langsung. Bahkan, bangun tidur bisa langsung menatap keindahan lautan airnya dari kamar loh!

Hotel Menghadap Danau Toba
Hotel Menghadap Danau Toba [image source]

4. Menariknya lagi, tamu penginapan ini juga akan dijemput oleh kapal di dermaga Hotel Ompu Herti-Balite. Wah, lumayan bisa menikmati keindahan Bukit Barisan di atas danau nih!

Spot Asik Untuk Foto di Tiara Bunga
Spot Asik Untuk Foto di Tiara Bunga [image source]

5. Di lantai bawah dari hotel ini juga terdapat kolam renang yang didesain unik dengan latar danau. Wah, pasti seru nih renang bersama sahabat.

Kolam Renang Tiara Bunga
Kolam Renang Tiara Bunga [image source]

6. Di sisi lain, kolam renang Tiara Bunga juga menyediakan tempat untuk pengunjung yang hanya ingin berendam. Tapi sebagian besar menjadikan papan dari kayu tersebut sebagai spot foto.

Spot Foto di Pinggir Kolam Renang
Spot Foto di Pinggir Kolam Renang [image source]

7. Jika kolam terlalu ramai, Tiara Bunga juga menyediakan persewaan kano untuk berkeliling di sekitar hotel serta alat pemancingan. Atau juga bermain pasir di tepi pantai, dijamin seru!

Bermain di Tepi Pantai Danau
Bermain di Tepi Pantai Danau [image source]

8. Nah, jika sudah bosan di dalam kamar hotel, boleh nih mencoba layanan sewa mobil yang disediakan berkunjung ke pasar tradisional Balige. Hanya butuh waktu 30 menit saja, kamu bisa puas berbelanja tenun ulos Batak di sana.

Pasar Tradisional Balige
Pasar Tradisional Balige [image source]

9. Jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner khas Balige berupa Mie Gomak yang juga dijual di Pasar Tradisional. Spagethinya orang Batak ini murah loh, hanya Rp 5000 saja untuk satu mangkuk.

Ilustrasi Mie Gomak Balige
Ilustrasi Mie Gomak Pasar Balige [image source]

10. Nah, soal biaya perjalanan ke Balige, penerbangan paling murah dari Jakarta ke Batam, Batam ke Balige berkisar antara 2 juta rupiah (pulang pergi). Selanjutnya dapat dilanjutkan dengan transportasi darat menuju ke hotel.

Pasar Balige
Pasar Balige [image source]
Nama : Hotel Tiara Bunga
Alamat: Jl. Tuktuk Tarabunga, Tara Bunga, Tampahan, Balige, Toba Samosir, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara
Telepon: 0821-6242-5702
Harga : mulai dari Rp 640.000/malam

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan, Tiara Bunga sangat cocok untuk kamu yang ingin berbulan madu. Apalagi, ada pemandangan danau toba yang siap memanjakan di setiap mata memandang. Yakin nih tidak ingin bermalam di sana? Next

ramadan

WADUH, Kalau Berisik Saat Liburan di Pulau ini Kena Denda 48 JUTA!

Dari Alam Hingga Kulineran, Pematang Siantar Indahnya Kebangetan