in ,

Deretan Hotel Tua di Malaysia yang Instagenic, Pecinta Vintage Kudu Catat!

Hotel tua di Malaysia dengan bangunan Instagenic. Penggemar vintage mana suaranya?

Hotel tua di Malaysia
Hotel tua di Malaysia

Walaupun zaman semakin modern, bangunan klasik justru menarik perhatian karena kecantikannya tak tak lekang oleh waktu. Selain itu, biasanya juga memiliki nilai sejarah sehingga hingga kiniĀ  banyak orang yang mengaguminya. Jika berkunjung ke negeri Jiran, bangunan bersejerah tersebut tak hanya terdapat di museum dan masjidnya, hotel juga ada lho. Berikut deretan hotel tua di Malaysia dengan bangunan yang instagenic. Seunik apasih?

Baca juga : Hotel di Tangerang, Singgah Singkat Sambil Cuci Mata

Seven Terrace

Seven Terrace
Seven Terrace via Instagram/myzestbest

Pecinta foto dan berbau vintage, bisa juga mencoba bermalam di Seven Terrace. Berada di kawasan George Town yakni Stewart Lane, Seven Terrace ini dibangun di abad 19. Hotel dipenuhi dengan ukiran dan lantai bermotif sehingga tampak menarik dan instagenic. Hotel dengan perpaduan gaya peranakan Cina ini memasang tarif sebesar Rp2,6 juta per malam. Walaupun cukup menguras kantong, sensasi tempo dulu seperti ini sudah bisa Teman Traveler nikmati.

The Majestic Malacca

Majestic Malacca
Majestic Malacca via Instagram/themajesticmalacca

Memiliki bangunan serba vintage, bagi Teman Traveler yang sedang berada di Malaysia bisa berkunjung ke The Majestic Mallaca yang berada di Jalan Bunga Raya. Telah ada sejak tahun 1929 yakni 90 tahun lalu, dulunya dibangun oleh seorang raja bernama Leong Leong Man. Ia mengimpor materialnya dari Victoria dan dekorasinya tampak unik dan menarik hingga kini. Termasuk hotel mewah, bagi yang ingin mencobanya bisa bermalam di sini dengan merogoh kocek mulai dari Rp1,8 jtuta per malamnya.

Eastern & Oriental Hotel

Eastern & Oriental Hotel
Eastern & Oriental Hotel via Instagram/irisyangg

Hotel tua di Malaysia selanjutnya berada di Jalan Farquhar 10, Georgetown, Penang. Eastern & Oriental ini juga merupakan bangunan lama yang berdiri tahun 1884 yaitu 134 tahun lamanya. Sudah melebihi satu abad namun masih kokoh dan menarik, lokasinya berada di pusat keramaian. Di tahun tersebut, hotel ini masih bernama The Easrtern Hotel by The Armanian Sarkies Brother, namun tepatnya di tahun 1889 berubah nama menjadi Eastern & Oriental. Dekat dengan pusat kuliner, silahkan merogoh kocek mulai dari Rp2,2 juta per malam ya.

Sarang Paloh Heritage

Sarang Paloh Heritage
Sarang Paloh Heritage via Instagram/alanista

Berada di Ipoh, Sarang Paloh Heritage ini juga termasuk bangunan bersejarah. Hadir di tahun 1930 yakni sejak 88 tahun lalu, arsitektur hotel ini tampak apik dan instagenic. Walaupun beberapa dekorasi klasik masih dipertahankan, hotel ini tetap disesuaikan dengan zaman agar tampak lebih modern.

Memasang tarif mulai dari Rp1,3 juta per malamnya, Teman Traveler sudah bisa tidur dengan nyaman di sini. Lokasinya dekat dengan tempat wiasata seperti Museum Han Chin Pet Soo, dan stasiun kereta api Ipoh dengan berjalan selama 8 menit dari hotel.

Itulah sejumlah hotel tua di Malaysia dengan bagunan yang Instagenic. Pas banget kan untuk meramaikan feed Instagrammu. Mana nih yang cocok dengan seleramu? Next

ramadan
Insiden kericuhan pesawat Garuda Indonesia

Terlibat di Video Penumpang Diusir dari Pesawat, Istri Drummer Sheila On 7 Beri Klarifikasi

Hotel Kuretakeso di Kemang

Menginap di Hotel Bergaya Jepang, Kuretakeso Kemang Sediakan Manga Corner Bagi Pecinta Anime