in ,

Terlibat di Video Penumpang Diusir dari Pesawat, Istri Drummer Sheila On 7 Beri Klarifikasi

Klarifikasi resmi dari Dewi Fitriani, salah satu korban kericuhan di dalam pesawat Garuda Indonesia

Insiden kericuhan pesawat Garuda Indonesia
Insiden kericuhan pesawat Garuda Indonesia

Beberapa hari lalu, sosial media memang dihebohkan dengan adanya insiden keributan di pesawat Garuda Indonesia. Saat ini kabar terbaru datang dari istri Brian Kresna (drummer Band Sheila On 7) yakni Dewi Fitriasari. Dilihat dari akun Instagramnya, Dewi menjelaskan secara gamblang dan rinci kejadian tersebut. Berikut beberapa klarifikasi yang dilakukan Dewi atas kejadian yang sempat heboh belakangan ini.

Baca juga : Deretan Hotel Terbaik di Nusa Dua Menurut TripAdvisor Tahun 2018

Menjadi Korban dari Kericuhan di Dalam Pesawat

Dewi jadi salah satu korban kericuhan pesawat
Saat merekam video dengan menggunakan ponsel via Instagram/kamuslawak

Dewi Fitriasari yang merupakan istri dari Drummer band Sheila On 7 sekaligus sebagai penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 836 rute Hong Kong-Jakarta mengkonfirmasi dan menjelaskan kejadian secara rinci.

Benar bahwa ia merupakan salah satu di antara perempuan yang ada di dalam video kericuhan tersebut. Ia menjadi korban pelemparan si penumpang wanita berbaju biru itu. Dewi membuka suara lantaran banyak dari netizen yang menyudutkan keluarganya karena ada yang menyebut jika pihaknya bersalah lantaran mengeroyok wanita tersebut.

Sedang Menunggu Instruksi dari Staff

Kejadian memanas
Kejadian memanas via Instagram/kamuslawak

Kejadian tersebut bermula saat ground staff Garuda Indonesia tak memberikan tempat duduk bersebelahan kepada kakak dan keponakan Dewi yang berusia 4 tahun sehingga terpisah dengan jarak cukup jauh. Awak kabin memberitahukan untuk duduk terlebih dahulu dan menukar tempat duduk apabila semua penumpang sudah masuk.

Karena banyaknya orang yang melintas, Dewi beserta kakak dan keponakannya duduk sementara dan menunggu di kursi nomor 40H dan 40K. Tak lama kemudian datang wanita berbaju biru datang dan berteriak “Keluar, itu kursi saya”. Hingga akhirnya Dewi mengajak kakaknya untuk pindah tempat duduk.

Lontaran Kata Kasar yang Menyinggung Dewi

Setelah wanita mabuk tersebut menyuruh untuk segera pindah dari kursi, tak sengaja keponakan Dewi menyenggol sepatu wanita itu dan berhasil membuatnya marah sehingga mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan sempat menyinggung keluarga Dewi.

Dewi pun berkomentar “If you don’t want to be stepped, take business class, its only child” yang berarti jika kamu tidak mau kakinya terinjak, ambil saja kelas bisnis, dia hanya seorang anak kecil. Kemudian seorang pria yang datang bersama wanita tersebut meminta Dewi untuk maklum dan tidak mendengarkan omongan wanita tersebut karena menurutnya sedang mabuk.

Dilempar dengan Selimut

Bekas lemparan selimut
Bekas lemparan selimut via Instagram/dewi_fitriasari

Terjadilah insiden keributan di pesawat Garuda Indonesia dan membuat wanita tadi menantang Dewi apakah ia bisa membeli sepatu yang diinjak tersebut sehingga membuatnya tersinggung dan merasa terendahkan. Saat petugas datang bersamaan dengan pilot keduanya memutuskan untuk menurunkan wanita itu karena diduga mabuk.

Di saat itu juga, ketika beranjak keluar dari kursi, wanita tadi mengambil selimut yang masih ada di dalam kantong plastik dan dilempar kepada Dewi sehingga terdapat bekas merah di telinganya. Sontak, hal tersebut keluarganya bereaksi marah. Hingga akhirnya pilot harus turun tangan untuk melerai dan menurunkan wanita berbaju biru tersebut diikuti dengan pasangannya.

Klarifikasi dari Dewi Setelah Insiden

Diturunkan dari pesawat
Diturunkan dari pesawat via Instagram/kamuslawak

Dalam postingan Instagrammnya, Dewi menyebutkan ia telah memaafkan wanita itu dan membuka pintu maaf jika ada niatan baik untuk datang juga memperbaiki kesalahannya. Dewi juga sempat menyayangkan cerita yang beredar dari chat awak kabin karena telah membangun opini publik yang salah. Telah dikonfirmasi secara resmi dari pihak Garuda Indonesia pada hari Sabtu 29/12/2018 bahwa kejadian tersebut benar adanya, hal tersebut sudah dilakukan sesuai dengan prosedur untuk meningkatkan kenyaman pada saat penerbangan

Saat ini, publik sudah mengetahui insiden keributan di pesawat Garuda Indonesia tersebut secara lebih jelas. Dewi Fitriani membantu untuk meluruskan pertanyaan para netizen akan apa yang sebenarnya terjadi. Menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua, agar tetap berhati-hati dan bersikap baik dan sopan jika menggunakan transportasi umum. Next

ramadan
Liburan Syahrini di Tokyo

Potret Jalan-jalan Syahrini di Tokyo, Nikmati Kehangatan Onsen di Negara Asalnya

Hotel tua di Malaysia

Deretan Hotel Tua di Malaysia yang Instagenic, Pecinta Vintage Kudu Catat!