in ,

Hotel Unik di Tiongkok Berbentuk Tiga Dewa Keberuntungan, Menginap di Sini Jadi Makin Hoki Nggak Ya?

Hotel dengan bentuk aneh di Tiongkok, ukurannya nggak biasa!

Hotel unik di China berbentuk tiga dewa keberuntungan

Berkesempatan untuk menginjakkan kaki di China pasti menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang. Tak hanya dikenal dengan budayanya yang kental, negara ini juga dipenuhi akan hal unik selain tembok besar Tiongkok. Salah satunya adalah Tianzi Hotel. Hotel unik di Tiongkok ini punya bangunan berbentuk tiga dewa keberuntungan.

Baca juga : Menilik Mesranya Anisa Rahma dan Anandito Bulan Madu di Korea Selatan

Dengan arsitekturnya yang tak biasa, tentu menarik perhatian banyak orang serta media. Simak informasi singkat berikut yuk!

Punya Bentuk yang Unik

Punya bentuk yang unik, via Instagram/realtor_spb_pugacheva

Berbeda dari yang lainnya, Tianzi Hotel menyuguhkan sesuatu yang unik dan menarik perhatian. Bagaimana tidak, hotel ini punya bentuk bangunan menyerupai tiga dewa keberuntungan kepercayaan masyarakat Tiongkok.

Pada dinasti Ming yakni tahun 1368-1644, tiga dewa tersebut dipercayai dapat memberikan kehidupan yang sejahtera. Setiap dewa memiliki kekuatan masing-masing.

Tiga Dewa Keberuntungan

Tiga dewa keberuntungan, via Instagram/marcelina_garcia

Dewa yang terletak di tengah dengan jubah merah disebut Fu, yang dipercayai memberikan keberuntungan. Kemudian untuk yang berjubah hijau bernama Lu, melambangkan kemakmuran. Terakhir, dewa dengan jubah oranye bernama Shou, berkaitan erat dengan usia yang panjang.

Shou sendiri selalu membawa buah persik. Bukan tanpa alasan, dalam seni Tionghoa, buah persik melambangkan keabadian. Nah, jika berkunjung ke Tianzi Hotel, buah persik tersebut merupakan sebuah suite yang dapat disewakan. Teman Traveler dapat mencoba bermalam di sana deh!

Masuk Rekor Dunia

Masuk rekor dunia, via Instagram/unusualhotel

Hotel unik di Tiongkok ini diperkirakan dibangun pada tahun 2000 hingga 2001. Karena keunikan yang dimiliki, sesaat setelah pembangunannya selesai, hotel mendapatkan penghargaan dari Guiness World Record dengan kategori World’s Biggest Image Building. Nggak main-main, hotel ini memiliki tinggi mencapai 41,6 meter, lho. Wah cukup tinggi juga yha!

Lokasi Hotel

Tianzi Hotel, via Instagram/bigyellowyin

Tianzi Hotel berada di Taman Son of Heaven, Yanjiao Economic Technological-Development Zone, Langfang, Provinsi Heibei. Cukup sulit untuk menemukan informasi lainnya seperti bentuk kamar dan tarif, karena laman resmi mereka yakni Tianzigarden.com sudah tidak berfungsi.

Informasi yang didapat dari Xinhua, kamar hotel memiliki ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan yang lain. Untuk menuju ke Tianzi Hotel, wisatawan dapat menggunakan Bus Beijing dari World Trade Centre dengan waktu perjalanan selama 20 menitan.

Itulah informasi singkat seputar hotel unik di Tiongkok yakni Tianzi Hotel. Kira-kira kalau menginap di sini, membawa hoki nggak yha? Next

ramadan

Notre Dame Cathedral Paris Terbakar Menjelang Paskah, Begini Keindahan Gereja Klasik Sebelum Dilalap Api

Taman Jajan Al Fatih Malang

Bukan Pujasera Biasa, Yuk Intip Istimewanya Taman Jajan Al Fatih Malang