in , ,

Bukan Pujasera Biasa, Yuk Intip Istimewanya Taman Jajan Al Fatih Malang

Bersantap Asyik di Taman Jajan Al Fatih Malang

Taman Jajan Al Fatih Malang
Taman Jajan Al Fatih Malang (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Dikenal sebagai kota wisata, perkembangan usaha kuliner di Malang terasa makin pesat belakangan ini. Salah satu buktinya adalah Taman Jajan Al Fatih. Mengusung konsep one stop family place, pusat jajanan ini baru saja membuka cabang kedua di Jalan Melati pada 11 Maret 2019 lalu.

Baca juga : Jelajah Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan, Tersembunyi dan Belum Terjamah

Lantas apa saja sih yang menarik dari Taman Jajan Al Fatih? Mari kita simak bersama Teman Traveler.

Taman Bermain Anak

Area bermain dengan standar Internasional (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Seperti cabang pertama di Sawojajar, Taman Jajan Al Fatih di Jalan Melati juga area bermain khusus anak. Tiket masuknya Rp15.000 untuk Senin – Kamis dan Rp20.000 untuk Jumat – Minggu. Berlaku untuk seharian, jadi si kecil bisa bermain sepuasnya.

Taman bermain di tempat makan berkonsep terbuka ini juga sudah berstandar Internasional dilengkapi permainan outdoor. Taman Jajan Al Fatih rupanya berniat mendukung program pemerintah lokal, yang berkomitmen memenuhi hak anak bidang pendidikan, kesehatan, dan sarana ruang bermain anak.

Fasilitas Lengkap

Suasana di sekitar taman jajan (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Teman Traveler bisa masuk Taman Jajan Al Fatih secara gratis, cukup bayar biaya parkir saja. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Area parkirnya lumayan luas, cukup memadai untuk kendaraan roda dua maupun empat.

Fasilitas lainnya juga cukup lengkap, selain toilet bersih, ada musholla, ruang menyusui, meeting room, kursi bayi, free WiFi, dan tak kurang dari 14 gerai makanan. Teman Traveler bisa coba mengadakan pertemuan di sini, karena pengelola juga menyediakan wireless mic, sound system, dan LCD projector.

Makanan Variatif dan Ramah Kantong

Mie Ramen dari Dapoer Galau (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Taman Jajan Al Fatih menaungi tak kurang dari 14 stand makanan. Masing-masing menawarkan sajian dengan variasi unik. Mulai dari Saboten Shokudo, Batagor Bang Ben, Ayam Meesem, Molly, Papa Duren, Soto Banjar Acil Galuh, Dapoer Mie Galau, dan masih banyak lagi.

Teman Traveler bisa memesan langsung di masing-masing stand tersebut. Harganya berkisar antara Rp7.000 sampai Rp22.000. Sementara untuk minuman, kalian bisa pesan di kasir dengan harga mulai Rp4.000.

Minuman bisa dipesan di kasir (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Makanan yang dihadirkan di Al Fatih memang sengaja bervariasi demi menyasar segmen keluarga. Pengunjung yang membawa keluarga jadi lebih leluasa memilih menu, apalagi kebanyakan anak kecil tidak menyukai makanan pedas.

Member Card

Program member card (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Setiap datang ke sini, Teman Traveler akan ditawarkan kesempatan memiliki kartu anggota. Cara mendapatkannya cukup mudah. Kalian tinggal beli minuman seharga Rp20.000 dan rasakan benefit diskon 10 persen untuk taman bermain, meeting room, dan makanan.

Asyiknya lagi, kartu anggota ini tidak memiliki masa berlaku. Bisa digunakan hingga kapanpun asal kartunya tidak hilang. Hingga kini sudah ada lebih dari 200 orang tercatat sebagai member Taman Jajan Al Fatih lho.

Ramah Lingkungan

Konsep ramah lingkungan (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Selain bebas rokok, di Taman Jajan Al Fatih anak-anak juga dikenalkan pada konsep ramah lingkungan. Penggunaan plastik sangat diminimalisasi. Jika ada pengunjung membawa wadah minum atau tumblr sendiri, pengelola bakal memberi diskon khusus.

Pusat kuliner ini juga bekerja sama dengan Rumah Qur’an Malang untuk mendonasikan limbak minyak goreng, yang nantinya diolah menjadi sabun. Karya tersebut bakal dijual dan hasilnya digunakan sebagai biaya operasional belajar-mengajar di Rumah Qur’an.

Sementara untuk sampah plastik dikirim ke Garbage Clinical Insurance, sebuah wira usaha sosial yang menggunakan daur ulang sampah sebagai biaya berobat untuk pasien kurang mampu.

Taman Jajan Al Fatih benar-benar cocok dijadikan alternatif tempat makan keluarga, terutama mereka yang sudah memiliki buah hati. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencoba makanan di sini? Next

ramadan

Hotel Unik di Tiongkok Berbentuk Tiga Dewa Keberuntungan, Menginap di Sini Jadi Makin Hoki Nggak Ya?

Exploring Ternate, a Small Island with Massive Tourism Potentials