in , , ,

Sejuknya Hutan Jati Cafe Purwakarta Cocok Bersama Sahabat

Cafe ditengah kota dengan bangunan yang khas gedung bertingkat memang sudah biasa dan hal lumrah. Namun cafe ditengah hutan jati adalah hal unik yang jarang ditemui banyak muda mudi. Mengusung tema outdoor semi outdoor dengan sejumlah tempat duduk beratapkan rindangnya pepohonan. Nikmatinya lagi, teman traveler yang mencoba di cafe ini bakal bbisa menikmati lezatnya gellato. Segarnya gelato serta sejuknya alam menjadi perpaduan yang sangat asik.

Baca juga : Rekomendasi 3 Tempat Ngopi Terbaik di Kota Kupang, Pas Buat Nongkrong Malam

Hutan Jati Cafe yang sangat asri di Purwakarta. Foto via Pikiran-Rakyatnews.com

Biasanya cafe dengan nuansa alam dan hutan berada ditengah hutan pinus. Namun berbeda dagi Hutan Jati Cafe ini cukup unik karena berada di tengah rimbunya pohon jati. Nuansa asri dengan udara segar serta tempat yang luas, cocok banget untuk self healing maupun quality time bersama keluarga, pasangan ataupun sahabat tercinta.

Meski wilayahnya jarang tersorot oleh keramaian ataupun pemerintah setempat, namun banyak wisatawan yang ingin berkuliner ditempat ini. Cafe ini masih terbilang baru dan baru mulai soft opening sejak 10 Agustus 2021. Meski demikian cafe ini langsung jadi trending di jagad media sosial. Maklum saja karena sepertinya cafe jati adalah satu satunya cafe berkonsep outdoor yang ada di purwakarta.

Konsep Outdoor di Hutan Jati Cafe Purwakarta yang kian syahdu. Foto via traver&word.com

Hutan Jati Cafe juga tidak begitu jauh dari pusat kota Purwakarta, hanya sekitar 3,5 kilo meter saja dari alun alun Purwakarta. Tempatnya cukup luas, jadi gak perlu khawatir berdesak desakan dengan pengunjung lain. Bahkan kamu bisa memesan untuk keperluan seperti arisan ataupun meeting. Bahkan kedepanya bakal dibuat wedding venue.

Secara garis besar, hutan jati cafe terbagi menajdi 2 area yakni indoor dan outdoor. Bangunan utama cafe layaknya rumah jaman kuno dengan arsitektur yang cukup unik sebagai bangunan utama cafe. Ada juga gazebo untuk tempat nongkrong cantik. Untuk outdoor tersedia mulai dari berbahan cor, kayu ataupun lesehan dengan rumput sintetis. Selain itu ada bangunan yang asik untuk berburu foto yakni forest walk. Yang mana pengunjung bisa berjalan jalan diatas jembatan kayu ini berkeliling diantara pepohonan.

Salah satu menu andalah di Hutan Jati Cafe yaitu Grilled Prime tenderloin steak yang sangat lezat. Foto via instagram @hutanjaticafegelato

Untuk menu makanan mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan luar negeri seperti steak tenderloin grilled dengan harga mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 75.000. Untuk menu minuman sangat bervariasi mulai dari non kopi hingga kopi dengan berbagai jenis. Harganya dipatok mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000

Nah untuk alamat lengkapnya berada jalan Baru Nomor 29 Purwamekar, Purwakarta, Jawa Barat. Lebih tepatnya adalah disamping RS Karina Medika Purwakarta (Seberang samsat). Teman traveler bolah lah mencoba dengan sahabat atau keluarga tercinta. Next

ramadan

Camping di D Bunder View Pamijahan Bogor Bikin Nagih

Air Terjun Dlundung, Perpaduan Keindahan Alami, Suasana Sejuk, dan Pengelolaan Yang Baik