in , , ,

Hutan Pinus Limpakuwus Purwokerto, Kesejukan di Kaki Gunung Slamet

Hutan Pinus Limpakuwus yang asri dan sejuk. Foto via pinhome.com

Menikmati akhir pekan di sela sela kesibukan pekerjaan yang seakan tidak ada habisnnya. Hiruk pirukkehidupan perkotaan memang membuat penghuninya kadang merasa suntuk dan penat. Namun bagi warga Banyumas ini sangatlah beruntung dimana kawasan kota ini dikelilingi oleh pegunungan yang menawan. Ratusan wisata alam bertebaran dikota ini memang memiliki udara sejuk nan asri yang cocok dijadikan tempat tujuan wisata. Salah satunya adalah Hutan Pinus Limpakuwus menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga : Basah-basahan di 5 Pantai di Rembang, Liburan Selalu Terngiang

Asri serta syahdu adalah suasana khas di Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden. Foto via instagram @maulindaimansari

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden kini juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Banyumas. Hutan Pinus ini berada di kawasan dataran tinggi Gunung Slamet memiliki kondisi alam yang mendukung. Lebih tepatnya di Desa, Dusun III, Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas. Hutan pinus yang memiliki suasana asri dan alami merupakan daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjugi lokasi wisata ini. Hal ini pula yang mendorong masyarakat Desa Limpakuwus untuk mengembangkan potensi alam tersebut.

Suguhan utama yang paling menarik di tempat ini adalah pohon pohon pinus itu sendiri yang masih asri dan rindang serta sejuk, tentunya menjadikan liburan kalian lebih terkesan sekaligus menyehatkan. Selain lebatnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi, hutan pinus ini menyediakan wahana dan fasilitas lainnya yang menarik. Para wisatawan akan menemukan berbagai keseruan. Salah satunya berbagai spot foto instagramable, hingga tempat untuk camping keluarga.

Spot foto yang unik dan asri di Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden. Foto via instagram @triy_sasongko13

Mengenai jadwal operasionalnya, dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 16.00 wib. Namun jangan khawatir akan menikmati keindahan dimalam hari. Terdapat camping Ground yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin menginap disini, namun biaya yang dikeluarkan sangatlah besar. Rp. 500.000 per malam, Namun harga demikian sangatlah sebanding dengan keindahan yang didapatkan.

Suasana malam hari didalam Hutan Pinus Limpakuwus. Foto via akurat.com

Tiket masuk ke wisata ini sangatlah murah, cukup Rp. 10.000 per orang dan tarif parkir untuk roda dua Rp. 2.000 serta Rp. 3.000 untuk roda empat. Fasilitas umum untuk kenyamanan wisatawan sangat diperhatikan oleh pihak pengelola. Tempat wisata Banyumas ini lengkap dengan fasilitas umum seperti area parkir, toilet, gazebo hingga mushola. Selain itu di tempat wisata alam baturaden ini juga wisatawan akan banyak menjumpai pejual makanan dan minuman. Next

ramadan

Menepi di Air Terjun Bercahaya, Curug Gondoriyo Semarang

fi sophia latjuba

Sophia Latjuba Fobia Naik Pesawat, Berikut Ada Juga Artis Lainnya