in , ,

I AM Bali, Museum ‘Rahasia’ di Dasar Monumen Bajra Sandhi

Terpukau dengan Mural Super Realistis di Museum I AM Bali

Pintu masuk I AM Bali Museum
Pintu masuk I AM Bali Museum (c) Rosita/Travelingyuk

Bali tak melulu soal pantai. Tahukah Teman Traveler, di Denpasar ada sebuah museum 3D ‘rahasia’ yang letaknya berada di lantai dasar Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Bertajuk I AM Bali, museum ini menawarkan konsep unik yang dijamin bakal bikin kalian betah berjalan-jalan di sana. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Warung Kopi Purnama, Rasa Legenda yang Tak Pernah Berubah Sejak 1930

Terletak di Dasar Monumen

img_20180118_1940510_cJS.jpg
Spot foto berupa mural bergambar monumen (c) Rosita/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada di Denpasar dan ingin mencari suasana yang beda, jangan khawatir. Kalian bisa mampir ke museum 3D terbesar Pulau Dewata yang bertajuk I AM Bali. Tinggal arahkan kendaraan ke Monumen Bajra Sandhi untuk mengunjungi tempat unik ini.

img_20180118_194519_R6P.jpg
Mural yang nampak nyata (c) Rosita/Travelingyuk

Selama ini kawasan sekitar Bajra Sandhi memang lebih identik dengan tempat bersantai dan berolahraga. Namun siapa sangka, di lantai dasarnya ternyata ada sebuah destinasi unik yang pas untuk para pecinta selfie. Museum I AM Bali sendiri beralamat di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.

Ada Apa Saja Sih?

img_20180118_190226_3eu.jpg
Pintu masuk museum (c) Rosita/Travelingyuk

Sesuai namanya yang unik, I AM Bali menyuguhkan konsep lain daripada yang lain. Di dalamnya Teman Traveler akan menemukan ratusan mural keren. Semuanya dibuat menggunakan pendekatan super realistis, benar-benar tampak seperti nyata. Total ada 102 lukisan berbeda yang bisa kalian saksikan di sini.

Istimewanya lagi, semua lukisan tersebut merupakan karya dari seniman lokal Bali. Tak hanya itu, di sini Teman Traveler juga akan menemukan special effect room berupa Upside Down Spot. Tempat ini selalu jadi favorit para pengunjung. Sesuai namanya, di sini wisatawan akan seolah diajak menjelajah dunia terbalik, melawan gaya gravitasi. Benar-benar unik deh.

Jam Operasional dan Harga Tiket

img_20180118_193651_IqI.jpg
Spot foto mirip cermin (c) Rosita/Travelingyuk

Sebutan I AM sendiri bukan sembarangan, melainkan akronim dari ‘Interactive Art Museum.’ Dengan sederet spot foto menarik yang disuguhkan, tempat ini sangat cocok disambangi bersama keluarga. Harga tiketnya benar-benar terjangkau kantong.

Teman Traveler hanya perlu rogoh kocek antara Rp100.000 hingga Rp140.000 per orang untuk menikmati semua fasilitas yang ada. Kalian bisa berkunjung antara pukul 09.00 – 20.00. Sementara khusus akhir pekan, destinasi unik ini siap menyambut pengunjung mulai pukul 07.00.

img_20180118_194411_4t4.jpg
Salah satu spot foto unik di museum (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai I AM Bali, museum 3D terbesar di Bali yang bisa Teman Traveler sambangi di Denpasar. Yuk, segera wujudkan rencana wisata ke Bali dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat jalan-jalan! Next

ramadan
Ritual Jamasan di Jogja

Ritual Jamasan Kareta Karaton, Berebut Berkah di Museum Kereta Jogja

Kode dalam Komunikasi di Pesawat, Bakal Was-was Kalau Dengar “Ground Stop”