in ,

Bingung Pilih Menu Makan Siang? Coba Iga Bakar dan Penyet Saja

Untuk kamu yang bingung memilih menu makan siang bersama teman sekantor, jangan khawatir daging iga sapi bisa jadi penyemangat mu dikala banyak kerjaan. Makan siang memang menjadi pola masyarakat Indonesia yang tidak ketinggalan. Menu Iga sapi memang menjadi pilihan terbaik untuk memanjakan lidah. Apalagi diolah dengan cara dibakar ataoun dipenyet disajikan dengan berbagai lalapan sayur dan sambal yang penas nikmat.

Baca juga : Nikmatnya Siomay dan Es Sekoteng Boper yang Nendang di Kota Bogor

Iga Bakar menjadi menu menyemangat ketika makan siang. Foto via ayomedan.com

Gelora makan pun menjadi semangat dan pastinya kamu akan menghabiskannya hingga sambal terakhir. Nah, di Jakarta ada lima kedai iga sapi yang bisa kamu jadikan referensi makan siang yang nikmat. Kedai iga sapi apa saja sih? Simak ulasan berikut.

Igaku Restaurant

Siapa nih yang kerja di daerah Setiabudi Jakarta Selatan? Bagi penyuka Iga Bakar mungkin sudah mencoba Igaku Restauyrant. Namanya warung Iga pastinya menu serba iga sapi yang menggugah selera.

Igaku Restaurant Setiabudi Jakarta. Foto via tripadvisor.com

Untuk iga bakar di sini ditawarkan dengan menu Ribs BBQ yang seporsinya disajikan dengan saus barbercue, mashed potato, dan sayur rebus. Kamu bisa menikmati iga bakar ini dengan harga Rp 60.000-an. Selain menu iga bakar, restoran ini juga menyajikan sop iga. Ada juga nasi goreng iga, steak, hingga nasi campur iga.

Iga Bagus

Iga Bagus adalah warung masakan iga paling populer dikalangan penyuka iga sapi. Tekstur dan daging yang empuk menjadi sajian utama dan membuat banyak pelanggan memilhnya. Menu iga sapi di warung ini diolah dengan berbagai macam olahan yang nikmat.

Iga Bakar dengan berbagai olahan di kedai Iga Bagus Tebet. Foto via zomato.com

Berbagai menu olahan daging iga sapi seperti iga bakar madu, iga bakar rica, asem-asem iga, hingga nasi goreng iga. Ada juga menu buntut bakar, buntut dabu-dabu, hingga sop buntut yang dapat memanjakan selera. Harga yang ditawarkan restoran ini berkisar Rp 50.000 an hingga Rp. 85.000.

Iga Kokojo

Bagi kamu yang tidak meiliki waktu untuk keluar kantor, cobalah memesan iga bakar via online food di Iga Kokojo. Warung inis engaja tidak menyediana tempat makan secara langsung sehingga kamu cukup menggunakan layanan online food atau bungkus jika tetap ingin keluar kantor. Lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No. 51D, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Iga Kokojo disajikan bersama kremesan yang kriuk dan gurih. Foto via gofood.com

Iga bakar ini disajikand engan kremesan dan bisa memilih sambals esuai selera seperti sambal korek, matah, goang, dan dabu-dabu. Nah harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 65.000 hingga Rp 79.000 per porsi.

Warung Bu Kris

Warung Bu Kris telah hadir diberbagai kota besar di Indonesia. Sajian menu nusantara menjadi andalan warung Bu Kris. Dan menu paling terkenal adalah sajian Iga Penyet yang begitu lembut dan gurih. Apalagi disajikand engan sambal terasi yang gurih dan pedasnya nendang.

Iga Penyet menjadi menu andalan warung Bu Kris. Foto via qraved.com

Seporsi iga penyet di Warung Bu Kris ditawarkan dengan harga Rp 40.000-an. Porsinya cukup besar sehingga pas untuk makan siang yang mengenyangkan. Kalau ingin pesan menu lainnya, aneka penyetan ditawarkan oleh Warung Bu Kris. Pilihannya ada ayam penyet, ikan bawal, bakso, hingga babat.

Cabe Rempah Resto

Restauran Cabe Rempah ini berlokasi di Menteng Huis dan Teras Benhil. Menu sajian utama adalah Iga Bakar dan Penyet yang sungguh nikmat. Cocok untuk menu makan siang bersama kawan-kawan. Harganya berkisar mulai dari Rp. 60.000 hingga Rp. 75.000.

Cabe rempah resto dengan menu andalan iga bakar dan iga penyet. Foto via zomato.com

Ketika makan siang, resto ini bakal ramai oleh pengunjung karena menu iga sapi sungguh menggugah selera. Tiga potong iga sapi yang lembut dan besar disajikan dalam cobek yang telah diberikan sambal pedas. Next

ramadan
BarBurger dengan daging beef yang super mantap

Jajan Burger Murah Meriah, Cocok Saat Tanggal Tua

Gunung Birah, Pesona Sunset, Sunrise, dan Lautan Bintang Jadi Daya Tarik di Kalimantan Selatan