in ,

5 Kuliner Kebanggaan Nusantara Tampil di Ajang Indonesian Weekend 2018 London

5 Kuliner Kebanggaan Nusantara Tampil di Ajang Indonesian Weekend 2018 London

NIkmatnya Rendang Ikut Dipamerkan di Ajang Indonesian Weekend 2018

Indonesian Weekend 2018 yang digelar pada 8 sampai 9 September lalu di Potters Field Park, London, turut memperkenalkan kuliner-kuliner negeri ini yang kaya rasa. Digagas oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Budaya, Kedutaan Besar Indonesia di London dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ajang ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kesadaran terhadap brand Wonderful Indonesia di Inggris. Kuliner Indonesia yang memang kaya akan rempah berikut ini, ditampilkan dan didemonstrasikan pada ajang tersebut lho. Apa saja? Simak ulasan berikut yuk!

Baca juga : Nikmatnya Yammie Kranggan Jogja, Dari Rasa Turun ke Hati

1. Gado-gado

Sepiring Gado-gado dengan Telur Rebus dan Kerupuk
Sepiring Gado-gado dengan Telur Rebus dan Kerupuk via Instagram/zona.makanan

Kuliner yang ikut ditampilkan dalam Indonesian Weekend 2018 ini sudah terkenal kelezatannya. Paduan yang pas dari bumbu kacang dan sayuran bisa membuat siapa saja ketagihan. Ditambah dengan telur rebus dan kadang lontong, Gado-gado menjadi favorit masyarakat Indonesia. Belum lagi tambahan kerupuk dan empingnya. Membawa Gado-gado ke ajang ini adalah pilihan yang tepat.

2. Soto Ayam

Segarnya Soto Ayam
Segarnya Soto Ayam via Instagram/chulheepark

Soto Ayam, menjadi kuliner rekomendasi selanjutnya dari Kemenpar untuk diikutsertakan dalam ajang Indonesia Weekend 2018. Soto Ayam, didemontrasikan oleh Chef Degan Saptoadji kepada para pengunjung yang hadir. Aroma dari segarnya kuah soto yang berempah, ditambah daging ayam, pasti langsung menarik perhatian.

3. Sate Ayam

Sate Ayam Bumbu Kacang
Sate Ayam Bumbu Kacang via Instagram/resepayamenak

Olahan ayam lain yang ikut serta dalam gelaran ini adalah Sate Ayam; makanan kegemaran banyak orang karena sederhana namun kaya rasa. Sate Ayam bahkan menjadi kegemaran dari beberapa artis internasional saat berkunjung ke Indonesia lho. Jadi, gak salah kalau Sate Ayam juga ikut ambil tempat di ajang ini.

4. Rendang

NIkmatnya Rendang Ikut Dipamerkan di Ajang Indonesian Weekend 2018
NIkmatnya Rendang Ikut Dipamerkan di Ajang Indonesian Weekend 2018 via Instagram/vicarliana

Nah! Kuliner Indonesia yang satu ini, memang sudah mulai diakui kelezatannya oleh masyarakat internasional sejak beberapa waktu lalu. Sehingga, tidak heran jika Rendang ikut menjadi bagian dari penyelenggaraan ini. Disantap dengan nasi hangat, bahkan bumbunya saja sudah sangat nikmat. Apalagi dagingnya yang empuk dengan bumbu meresap. Siap-siap lupa daratan.

5. Nasi Goreng

Nasi Goreng Emang Bikin Laper
Nasi Goreng Emang Bikin Laper via Instagram/pappajack_asiancuisine

Ajang Indonesian Weekend 2018 di London mengusung tema pantai. Sambil menikmati pasir pantai buatan, para pengunjung juga bisa menikmati Nasi Goreng. Sebagai salah satu kuliner yang ikut meramaikan ajang ini, nasi goreng yang sudah populer menjadi semakin populer.

Kekuatan kuliner Indonesia yang ada pada bumbu-bumbunya, siap menawan hati para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia melalui ajang ini. Untuk Pasar Eropa, Inggris menyumbang angka wisatawan yang cukup tinggi, yaitu 384.000 kunjungan. Angka ini tentu bisa ditingkatkan dengan upaya yang maksimal! Yuk ikut serta mengenalkan kuliner Indonesia ke mancanegara! Next

ramadan

Wisata Kuliner di Hangzhou, Tempat Perhelatan Asian Games 2022

Indahnya Sunset di Pantai Pasir Mayang

Dari Gunung Sampai Lembah, Ini Wisata Alam Pontianak yang Indah