in ,

Inilah Alasan Potret Barang Bawaan Sebelum Naik Pesawat

Ada sejumlah hal yang bisa dilakukan traveler untuk mengamankan bagasi di pesawat. Salah satunya dengan memotret barang bawaan sebelum terbang. Penumpang disarankan agar setiap sebelum perjalanan penerbangan memotret koper atau barang bawaan yang akan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Alangkah baiknya barang bawaan ini diambil dari berbagai sudut di smartphone kamu untuk memperjelas detail barang.

Baca juga : Cuma Punya Waktu Kilat di Singapura? Yuk, kunjungi Destinasi Gratis ini!

Bagasi pesawat ketika masuk di konveyor. Foto via okezonetravel.com

Ada kemungkinan besar penumpang pesawat bisa sewaktu waktu kehilangan bagasi mereka berupa koper, kardus ataupun bentu benda lainnya. Terlebihnya ketika aktivitas liburan dibandara mulai meninggi. Saat kehilangan barang bawaanmu, segeralah melaporkan kepada otoritas bandara dibagian khusus kehilangan bagasi. Langkah yang dilakukan pertama kali tentu saja penumpang tersebut akan diminta untuk memberikan deskripsi seperti apa bentuk luar dan isi dari bagasinya.

Memotret barang sebelum masuk bagasi. Foto via okezonetravel.com

Memang, hampir sebagian besar penumpang mengetahui isi koper atau tas mereka. Namun, mereka tidak mampu memberikan deskripsi yang jelas mengenai tampilan luarnya. Tak hanya itu, pihak bandara biasanya menyanyakan detai isi dari barang bawaan yang dinyatakan hilang. Nah, kamu juga bisa menunjukkan foto foto barang bawaan mu kepada petugas saat investigasi berlangsung. Dengan bantuan foto yang ada di ponsel, penumpang bisa memberikan deskripsi lebih jelas mengenai bentuk dan detail dari barang bawaan mereka. Hal ini dapat membantu otoritas bandara mempersempit ruang lingkup pencarian.

Menurut banyak sumber, salah satunya adalah Santhaunam, peluang barang bawaan yang hilang bisa ditemukan cepat akan lebih tinggi jika penumpang menunjukkan fotonya. Apalagi, kalau penumpang sedang berada di bandara internasional yang bukan daerahnya sendiri. Dengan menunjukkan gambar dari ponsel kepada keamanan bandara, tentu akan sangat membantu terutama jika ada kendala dalam berbahasa.

Kehilangan bagasi di pesawat segera lapor ke petugas. Foto vi CERMATI.COM

Meski tidak ada yang menginginkan barang bawaan hilang, tips ini bisa menjadi anjuran antisipasi. Lagipula memotret barang bawaan tidaklah menyita waktu yang banyak. Jadi tidak ada salahnya untuk melakukannya, toh tidak ada ruginya bukan ? Next

ramadan

5 Destinasi Untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2022 di Kota Malang

5 Wisata Kuliner Binjai Yang Spektakuler