in , , ,

5 Destinasi Untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2022 di Kota Malang

Malang memang salah satu kota di Indonesia yang menyajikan berbagai macam destinasi wisata dan hiburan yang sungguh memukau. Deretan pegunungan hingga lautan siap memanjakan para pengunjung yang ingin berlibur di kota apel ini. Terutama ketika pergantian malam tahun baru 2022 yang bakal meriah. Meski ramainya beberapa spot destinasi tentu saja para wisatawan juga harus waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga : Masjid Tiban Malang, Wisata Religi Unik nan Istimewa

Pergantian malam tahun baru di Kota Malang ynag menakjubkan. Foto via malangtimes.com

Tahun baru dimanapun berada pasti membuat jalanan macet. Agar tiadk mengalami kecelakaan ketika menelusuri kawasan. Ada beberapa spot yang bisa kalian kunjungi tentu saja sangat menarik, berikut ulasannya.

Alun Alun Wisata Kota Batu

Batu memang bagian dari Malang yang menyajikan panorama alam dan kulinernya yang super mantap. Alun alun ini menjadi incaran muda mudi dari berbagai kota untuk menikmati pergantian tahun. Pergantian menuju tahun 2022 biasanya dibarengi dengan berbagai macam event event yang menarik.

Bianglala indah di alun alun Kota Batu. Foto via Malangtimes.com

Alun alun ini memang menjadi salah satu spot yang bagus dan bisa menjadi referensi hiburan. Menariknya terdapat Bianglala yang siap melihat kota Batu dengan nuansa pegunungan dari ketinggian.

Gunung Banyak

Paralayang kota Batu yang indah. Foto via Erctrans.com

Tempat satu ini paling di incar muda mudi untuk menikmati malam hari dan pastinya pergantian malam tahun baru. Bukit dengan panorama kota Batu serta Gunung Panderman yang tepat didepan mata sangat memanjakan para wisatawan. Meski hawa dingin menusuk tulang membuat tubuh menggigil serasa sirna ketika menikmati suguhan gemerlap lampu kota Batu dari atas. Apalagi pesta kembang api sudah dimulai membuat tampilan suasana semakin menawan.

Alun Alun Tugu Balaikota Malang

Kawasan satu ini memang biasa digunakan muda mudi untuk nongkrong. Dan biasa digunakan untuk bersantai dan menghabiskan waktu diakhir pekan. Dalam pergantian malam tahun baru biasanya pihak dari Balaikota menggelar berbagai macam acara panggung hiburan juga pertunjukan musik, dan ada pula yang mengadakan pengajian.

Balaikota Malang yang indah. Foto via bacotsam.wordpress.com

Dan semua orang tentu saja kegiatan yang dinanti nanti adalah acara pesta kembang api dipusat kota. Sebuah perpaduan yang begitu menarik tentunya. Selain itu keasrian taman serta fogging dan lampu taman memberi kesan yang epik serta eksotis.

Villa dan Hotel

Bagi yang tidak suka dengan keramaian memang pilihan tepat adalah menyewa villa atau hotel. Dengan pesta kecil kecilan bersama sahabat ataupun keluarga sambil menikmati sajian malam pergantian tahun. Ada banyak hotel dan villa yang menawarkan harga bervariasi mulai dari 450.000 hingga 4 juta rupiah. Ditambah lagi dengan adanya gala dinner yang cukup menyenangkan.

skyeroom teh 1010 Malang. Foto via idntimes.com

Di Batu ada bebrapa hotel yang menyajikan rooftop dengan pemandangan langsung kota Batu dan Kota Malang yang Indah, seperti Sky Lounge The Batu and Villas atau Amarta hills Resto. Di Malang bisa kamu dapatkan di Skyroom The 101, Pork and Barel Citihub Hotel Kayutangan, Hotel Maxeone, dan sebagainya yang menyediakan rooftop.

Jalan Ijen

Pergantian malam tahun baru di jalan Ijen Malang. Foto via timesindonesia.com

Satu lokasi di Kota Malang yang pas untuk menggelar pesta tahun baru adalah jalan Ijen. Memang menjadi salah satu tempat nongkrong kala akhir pekan untuk muda mudi dari berbagai penjuru. Biasanya malam pergantian tahun baru para masyarakat akan tumpah ruah berbaur dijalanan tersebut serta menyembunyikan terompet dan kembang api yang dibawanya.

Dari sekian tempat rekomendasi untuk perayaan malam pergantian tahun baru, tentu saat pandemi berlangsung anjuran dan kepatuhan mematuhi protokol kesehatan tentu harus digalakkan terutama kesadaran diri pribadi. Selamat Tahun Baru 2022 semoga teman traveler semakin maju, sehat, dan sejahtera. Next

Bale Reren Milik Rektor Milenial, Makan Enak Sembari Belajar Budaya Jawa

Inilah Alasan Potret Barang Bawaan Sebelum Naik Pesawat