in ,

Pengen Punya Istana? Pemerintah Italia Punya Ratusan yang Dibagikan GRATIS!

Italia bagi-bagi istana gratis
Italia bagi-bagi istana gratis

Italia dikenal sebagai salah satu negara Eropa yang romantis. Apalagi kalau bukan karena kisah cinta Romeo dan Juliet dengan latar Verona, salah satu kota di Italia. Bahkan ada tur khusus untuk melihat balkon Juliet. Juga ada Venesia, dengan gondolanya yang menjadi destinasi honeymoon favorit.

Baca juga : Hari Termahal untuk Traveling Sepanjang Tahun 2017, Sudah Tau?

Selain itu, negara ini memang kaya akan bangunan-bangunan antik. Ada banyak istana yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Pernah dengar kan sejarah kuno Roma yang dibuktikan dengan peninggalan-peninggalannya, seperti Koloseum, juga gereja terbesar, Basilika Santo Petrus. Tak heran, negara berbendera merah, putih, hijau ini dibanjiri wisatawan setiap harinya.

Koloseum di Roma, Italia
Koloseum di Roma, Italia [image source]
Ada tawaran yang sangat menarik dari pemerintah Italia. Dilansir dari DailyMail, para pejabat membagi sekitar 100 properti kuno secara cuma-cuma. Bayangkan saja, kamu bisa memiliki sebuah istana klasik, dengan arsitektur indah yang membuatmu merasa sedang hidup di dunia dongeng. Rupanya, ada syarat-syarat yang harus diikuti untuk bisa mendapatkannya.

Venizia, Italia
Venizia, Italia [image source]
Properti akan diserahkan asal penerima berkomitmen akan merenovasi bangunan dan mengubahnya menjadi sarana wisata, seperti hotel atau spa. Pilihannya ada istana, menara dan rumah pertanian yang berusia puluhan hingga ratusan tahun. Di antaranya adalah benteng pertahanan Castello di Montefiore yang dibangun pada abad ke-13 di wilayah timur Marche dan kawasan Castello Blera abad ke-11 di Lazio.

Salah satu istana yang akan diberikan
Salah satu istana yang akan diberikan [image source]
Badan Milik Negara dan Kementerian Kebudayaan mengumumkan proyek tersebut sebagai bagian dari Rencana Wisata Strategis Italia. Untuk memiliki salah satu bangunan indah itu, kamu harus menyerahkan rencanamu untuk mengubah properti itu menjadi fasilitas turis. Program ini juga untuk meratakan wisatawan di seluruh Italia, tak hanya di daerah terkenal seperti Venesia dan Roma.

13th century Castello di Montefiore
13th century Castello di Montefiore [image source]
Pemerintah juga berencana akan memberikan tiket masuk untuk beberapa tempat wisata, seperti taman indah yang ada di barat laut Italia agar bisa meratakan jumlah pengunjung yang datang. Kota-kota tertentu sangat padat, sedang wilayah lainnya masih sepi meski memiliki banyak tempat cantik untuk dikunjungi.

Wah, boleh juga nih ide pemerintahnya, ya. Bagaimana, ada yang berminat memiliki istana di Italia untuk investasi jangka panjang di bidang pariwisatanya? Next

ramadan
Masjid di Tol Cipularang

Masjid Baru di tol Cipularang, pas Untuk Tarawih Sepulang dari Bandung

Wisata Baru Lembang, Lembah Dewata

Lembah Dewata, Taman Surgawi di Bandung yang Sedap Dipandang Mata